Pj Walikota Parepare Lepas Peserta Arus Balik Gratis di Pelabuhan Ajatappareng

Pj Walikota Parepare Lepas Peserta Arus Balik Gratis di Pelabuhan Ajatappareng

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah memberi pelayanan transportasi laut yang aman, nyaman, tertib, lancar, dan terjangkau, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut pada masa libur lebaran tahun 2024, mengadakan program mudik gratis menggunakan kapal dari berbagai pelabuhan melalui embarkasi keberangkatan di seluruh wilayah Indonesia.

Salah satunya di Pelabuhan Ajatappareng, Kota Parepare, yang memberangkatkan ratusan penumpang arus balik gratis, tujuan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu malam (17/4/2024).


Keberangkatan penumpang Mudik Gratis Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Tahun 2024, dilepas Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, didampingi Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III, Shalful Horry; GM PT Pelindo Region 4, Sardi; Kepala Cabang PT PELNI, Slamet Hari Santoso serta sejumlah perwakilan forkopimda dan kepala SKPD.

Dalam sambutannya, Akbar Ali mengatakan program ini merupakan bentuk komitmen pemerintah kepada masyarakat khususnya Parepare.

“Pemerintah ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan mudik yang kita laksanakan, salah satunya adalah memberikan pelayanan mudik gratis dengan tema Mudik ceria penuh makna,” jelasnya.

Akbar Ali juga berterima kasih pada seluruh pihak pihak terlibat dalam menyukseskan program arus balik gratis tersebut.

Sementara Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Parepare, Shalful Horry mengatakan, program arus balik gratis tersebut, juga sebagai bentuk kerjasama KSOP kelas III Parepare bersama operator PT Pelni, dan PT Dharma Lautan, mengadakan mudik gratis dengan menggunakan kapal laut dengan 4 tahap keberangkatan

“Tahap pertama sudah dilaksanakan di tanggal 14 dan 16, dan tahap kedua dengan operator PT Pelni KM Lambelu, dengan rute Parepare ke Balikpapan, yang akan di berangkatkan pada malam hari ini dengan kuota 300 orang,” tandasnya. (*)


Comment