Pj Walikota Parepare Sampaikan Belasungkawa Atas Bencana Longsor di Tana Toraja

Akbar Ali

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) dan masyarakat Parepare menyampaikan duka cita mendalam atas musibah bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Tana Toraja.

Tak hanya itu, Akbar Ali juga turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Tana Toraja. “Segenap jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Parepare mengucapkan duka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Tana Toraja,” katanya.


Dia menyebutkan, Pemkot Parepare akan melakukan koordinasi bersama stakeholder lainnya terkait berncana yang terjadi di daerah tetangga tersebut.

“Kita sangat berharap cepat tertangani, kalau belum maksimal maka kita akan kirim tenaga dan logistik untuk memberikan bantuan kepada korban. Kita harus saling bahu-membahu,” jelasnya.

Diketahui, bencana longsor terjadi di dua tempat. Pertama di Palangka, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu 13 April 2024, sektar pukul 23.30 Wita.

Longsor terjadi setelah wilayah tersebut diterjang hujan deras. Sedangkan di Desa Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan, Minggu 14 April 2025 sekitar pukul 03.00 Wita.

Longsor tersebut menerjang rumah milik warga hingga semua penghuni rumah tertimbun.


Comment