Pj Walikota Batu Kunjungi Parepare Jajaki Kerjasama Pariwisata

Penjabat Walikota Batu, Jawa Timur, Aries Agung Paewai melakukan kunjungan ke Kota Parepare.

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Jawa Timur, Aries Agung Paewai melakukan kunjungan ke Kota Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kunjungan putra daerah Sulsel itu dalam rangka menjajaki potensi kerja sama dalam pengembangan paket wisata antara Kota Parepare dengan kota wisata Batu.


Aries Agung Paewai diterima oleh Sekda Parepare, Husni Syam dan sejumlah pejabat pemerintah setempat, Sabtu (20/4/2024).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Pj Wali Kota Batu bersama dengan jajaran Pemerintah Kota Parepare membahas berbagai potensi wisata yang dimiliki oleh kedua kota.

“Jadi kunjungan kami ini salah satu tujuannya untuk memperluas kerjasama kota dalam bidang pariwisata. Di samping itu ini kan masih momen lebaran kami juga datang untuk bersilaturahmi bersama dengan keluarga di Sulsel,” ucap Aries Agung Paewai yang juga kakak kandung Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Parepare, Amarun Agung Hamka ini.

Dalam pembicaraan tersebut, terungkap bahwa Kota Batu dan Kota Parepare memiliki potensi wisata alam yang luar biasa, mulai dari pantai-pantai indah hingga pegunungan yang menakjubkan.

“Kami melihat adanya peluang yang besar untuk mengembangkan paket wisata yang menarik bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Dengan kolaborasi yang kuat antara Batu dan Parepare, kami yakin dapat menciptakan pengalaman wisata yang tak terlupakan,” terang Aries Agung Paewai.

Sementara itu, Sekda Husni Syam mewakili Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali menyambut positif kunjungan Pj Wali Kota Batu tersebut.

“Tentu kami bangga atas kunjungan dari bapak Pj Wali Kota Batu. Bapak pj Wali Kota Parepare tentu sangat senang dan apresiasi tujuan rencana kerjasama paket wisata ini,” ujar Husni Syam.

Selain itu, kata dia, dalam kunjungan itu juga dibahas upaya-upaya untuk meningkatkan infrastruktur pariwisata serta promosi bersama untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kedua kota.

Husni Syam mengungkapkan, kunjungan Wali Kota Batu ini diharapkan dapat menjadi awal dari kerja sama yang kuat antara Batu dan Parepare dalam mengembangkan potensi pariwisata kedua kota, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat. (*)


Comment