Ketua DPRD Sulsel Terima Kunjungan Desi Ratnasari 

Ketua DPRD Sulsel Terima Kunjungan Desi Ratnasari 

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Ina Kartika Sari menerima kunjungan anggota DPR RI Desi Ratnasari.
Kunjungan Desi Ratnasari dalam rangka kegiatan penelitian tentang “Gambaran Sikap dan Perilaku Politik Perempuan Politisi Anggota DPR”.
Desi Ratnasari diterima langsung di ruang kerja Ketua DPRD Sulsel, didampingi beberapa legislator perempuan DPRD Sulsel.
Andi Ina Kartika menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi kunjungan penelitian yang dilakukan oleh Desi Ratnasari ke DPRD dalam rangka menyelesaikan program S3-nya terkait dengan perempuan berpolitik di Sulawesi Selatan.
“Alhamdulillah, daerah Sulsel yang ditunjuk atau dipilih beliau untuk mendapatkan masukan-masukan dalam penelitian yang tadi kuesioner-nya sudah diisi oleh anggota DPRD perempuan secara bersama-bersama di ruang rapat pimpinan,” katanya, di DPRD Sulsel, Selasa (23/4/2024).
Andi Ina mengatakan bahwa kegiatan penelitian tersebut merupakan hal-hal yang berkaitan seperti apa perempuan berpolitik sambil mengurus rumah tangga.
“Insya Allah, kita doakan semoga dapat meraih doktornya dengan hasil yang sangat memuaskan,” harapnya.
Desi Ratnasari menuturkan alasan dirinya memilih Sulsel dalam penelitiannya. Menurutnya, Sulsel dikategorikan sebagai representasi Indonesia Timur yang pertama dan jumlah perempuan politisi sebagai anggota DPR-nya juga lumayan banyak. Ada 23 orang.
“Tentu ini bisa memberikan informasi yang cukup banyak terkait dengan bagaimana pemikiran perilaku perempuan politisi di dalam dunia politik khususnya di DPRD di Provinsi Sulsel. Jadi, selain Sulsel, saya juga pilih Sulawesi Utara sebagai representasi dari Indonesia Timur,” tuturnya.


Comment