Wonderful Rongkong jadi Wisata Unggulan Sulawesi Selatan

Wonderful Rongkong jadi Wisata Unggulan Sulawesi Selatan

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM — Pesona Luwu Utara bertajuk Wonderful Rongkong resmi terselenggara setelah dibuka langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu (21/4/2024).

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu menyebut, event Pesona Luwu Utara yang rutin dilaksanakan setiap tahun adalah bentuk komitmen Pemda terhadap program kerja Pemerintah Pusat dan Provinsi yang sangat konsen dalam menggerakkan percepatan pemulihan ekonomi dan percepatan pembangunan melalui sektor kepariwisataan.


“Event ini telah kita laksanakan selama 4 tahun berturut-turut. Untuk itu saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan ini,” kata Indah.

“Tentu kita berharap Wonderful Rongkong dapat berdampak positif pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Luwu Utara. Serta dapat membangkitkan semangat pelaku UMKM, pelaku ekonomi kreatif, pelaku industri pariwisata hingga penggiat sport tourism untuk berkolaborasi dalam pertumbuhan ekonomi daerah,” sambung bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Indah juga berharap, event Pesona Luwu Utara yang ke-4 ini dan merupakan Wonderful Rongkong yang ke-2 dapat memperkenalkan destinasi wisata Rongkong hingga ke mancanegara sehingga dapat menjadi wisata unggulan Sulawesi Selatan menuju pariwisata hijau berkelas dunia.

Apalagi, event Pesona Luwu Utara telah menjadi bagian dari Calendar of Event Provinsi Sulawesi Selatan selama 4 tahun terakhir dan diharapkan akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

“Pada prinsipnya event ini menjadi momentum menciptakan pemberdayaan, pengalaman, keterikatan, kesenangan, dan dapat menumbuhkan perputaran ekonomi serta pendulang PAD di Kabupaten Luwu Utara,” tuturnya.

“Kita berharap ini menjadi pendorong semangat bagi masyarakat untuk melihat setiap peluang potensi sumber daya dan kearifan lokal yang ada di desa sehingga dapat ditransformasikan menjadi peluang usaha yang dapat membuka lapangan kerja dan berujung pada kesejahteraan masyarakat,” harap orang nomor satu di Luwu Utara ini.

Diketahui event Pesona Luwu Utara yang dipusatkan di Lapangan Desa Limbong tersebut dihadiri Forkopimda dan juga komunitas sepeda dari pelbagai daerah di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Utara. (*)


Comment