Bupati Luwu Utara Resmikan Pemanfaatan Jembatan Sungai Balebo

Bupati Luwu Utara Resmikan Pemanfaatan Jembatan Sungai Balebo

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Pembangunan jembatan sungai Balebo telah rampung, hal itu ditandai dengan diresmikannya jembatan tersebut oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Selasa (23/04/2024)

Peresmian pemanfaatan rekonstruksi Jembatan Sungai Balebo sepanjang 60 Meter ini juga dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi. Pembangunan jembatan tersebut menggunakan angaran Rp 9,5 Miliar lebih.


” Alhamdulillah jembatan ini sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, setelah jembatan sebelumnya tersapu banjir bandang 2020 yang lalu ” kata Indah Putri Indriani.

Indah menambahkan, jembatan ini sudah lama dinanti masyarakat terutama masyarakat dari Desa Pincara, Sumillin dan Maipi karena ini merupakan salah satu akses menuju Masamba yang merupakan ibu kota Luwu Utara.

” Kita syukuri juga karena jembatan yang ada ini lebih besar dari jembatan sebelumnya. Saya juga mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga apa yang sudah ada ini, misalnya ada sampah yang ada disekitar nya untuk dibersihkan. ” imbuhnya.

Selian pembangunan jembatan, dalam kegiatan itu Kalaksa BPBD Luwu Utara Muslim Mukhtar juga melaporkan terkait pelaksanaan rekonstruksi jalan pada daerah terdampak banjir Bandang di ruas Balebo Maipi Panjang 2.626 Meter dengan nilai kontrak Rp. 4.7 miliar lebih

Dengan paket pekerjaan utama berupa Pengaspalan, Pembangunan drainase Bahu Jalan, Pembuatatan Plat Duiker, Proteksi tebing sungai dengan Bronjong dan Cutingan Bahu Jalan. (*)


Comment