Hari Bumi, Bupati Luwu Utara Bersama Lembaga Kepemudaan Tanam Pohon di Kecamatan Rongkong

Hari Bumi, Bupati Luwu Utara Bersama Lembaga Kepemudaan Tanam Pohon di Kecamatan Rongkong

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Peringatan Hari Bumi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani bersama forkopimda dan sejumlah organisasi dan lembaga kepemudaan melakukan penanaman pohon di Desa Kanandede Kecamatan Rongkong.

Kegiatan penanaman pohon yang serentak di gelar di Sulawesi Selatan ini, khusus di Kabupaten Luwu Utara sendiri ada 1.815 jenis pohon yang ditanam dan sebagaian besar merupakan jenis tanaman pohon yang produktif sepeti jengkol, durian, nangka, Alpukat, cempedak, kopi, jeruk, mahoni, bitti dan tobebuya.


Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini bukan hanya sekedar memperingati Hari Bumi tapi juga sebagai wujud komitmen kepedulian pemerintah Daerah Luwu Utara menjaga Bumi.

” Kegiatan seperti ini sering kami gelar tidak hanya dimomen peringatan Hari Bumi saja tapi komitmen kami untuk terus menerus melakukan kegiatan penanaman dalam rangka menjaga keberlangsungan bumi kita. Kita yakini jika kita menjaga bumi bumi juga akan menjaga kita ” kata Indah Putri Indriani. Senin (22/04/2024)

Dia menambahkan dari kegiatan menanam pohon ini juga agar generasi kedepan juga bisa menikmati baik hasil dari yang tanam juga keindahan alam.

” Penanaman ini juga banyak melibatkan organisasi kepemudaan, memang kegiatan seperti ini sangat penting untuk melibatkan anak anak muda agar mereka juga peduli dalam hal menjaga lingkungan, menjaga bumi yang berdampak pada kelangsungan hidup manusia ” pungkasnya.

Penanaman pohon dalam rangka Peringatan Hari Bumi 2024 selain Pemda Luwu Utara bersama Forkopinda juga terlibat KPH Rongkong, KPH Baliase, KPH Kambuno, KNPI Luwu Utara, PMI Luwu Utara, Pramuka Luwu Utara, Ika UNHAS, Komunitas Basa, LPHD Lindosugi, Program Aktive, Laskar COCO dan masyarakat Rongkong. (*)


Comment