Tinjau Daerah Terdampak Banjir, Bupati Luwu Utara Ingatkan Warga Tetap Waspada

Tinjau Daerah Terdampak Banjir, Bupati Luwu Utara Ingatkan Warga Tetap Waspada

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani turun langsung meninjau beberapa wilayah terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi pada Senin malam.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu menyusur wilayah Kecamatan Mappedeceng mulai dari Cendana Putih, Ujung Mattajang, Hasana, dan Mekar Jaya.


“Kami imbau warga untuk tetap waspada. Meskipun air sudah mulai surut dan tidak lagi turun hujan. Kita berdoa semoga cuaca kondusif dan air cepat surut,” kata Indah.

“Camat dan kades juga aktif beserta stakeholder terkait untuk melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Bantuan mendesak seperti air bersih dan air minum juga terus dilakukan distribusi oleh PDAM dan PMI,” terang Indah didampingi Ketua DPRD, Basir, Kadis PUTR, Muharwan, Kalak BPBD, Muslim Muchtar, dan Camat Mappedeceng Nur Anifa.

Untuk wilayah Lembang-lembang dan Lawewe, Indah mengatakan sedang dilakukan penanganan tanggul bersama balai.

“Sementara untuk longsor di beberapa ruas Tallang-Sae, Kecamatan Rongkong juga sudah kami laporkan ke Pak PJ Gub dan UPT Balai Jalan wilayah I,” tuturnya.

“Pemerintah hadir dan terus berupaya melakukan penanganan. Selain penanganan banjir juga dilakukan pelayanan kesehatan. Mohon kesabaran dan mohon doata,” pinta orang nomor satu di Luwu Utara ini. (*)


Comment