Pengurus SMSI Sulsel Hadiri Milad Tawaf TV ke 5 di Jakarta

Pengurus SMSI Sulsel Hadiri Milad Tawaf TV ke 5 di Jakarta

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel hadiri perayaan Milad Tawaf TV yang ke 5 tahun di Jakarta Pusat.

Tawaf TV yang berkantor di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, merayakan HUT ke 5-nya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2024) malam.


Pengurus SMSI Sulsel berangkat dari Makassar menuju Jakarta pada Jumat (26/4) sekitar Pukul 09.10 Wita dan tiba di Jakarta 11.10 Wita.

Dengan pesawat Batik Air, rombongan SMSI Sulsel yang berangkat diantaranya Ketua Rasid Alfarisi, Sekretaris Ilham Husein dan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Aco Mappanganro, dan anggota lainnya.

SMSI adalah organisasi perusahaan media  siber/online yang berbadan hukum Indonesia. Untuk di Sulsel jumlah anggota 60 lebih.

Aco Mappanganro menyampaikan apresiasi SMSI Sulsel kepada Tawaf TV yang telah memberi kontribusi dan insipirasi untuk negara.

“Tawaf TV adalah stasiun berita dunia Islam pertama di Indonesia. Selamat dan sukses buat Tawaf TV,” kata Aco Mappanganro disela-sela menghadiri acara, Jumat (26/4) malam.

Diketahui hadir juga beberapa selegram asal Makassar seperti Sukri Basto, Adhy Basto, Jade Tamrin dan lainnya.

Sementara Komisaris Utama Tawaf TV, Komjen Pol (Purn) Dr. Drs. Syafruddin Kambo, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar stasiun televisi ini dapat terus bertumbuh dan berkontribusi secara signifikan di kancah global.

“Selamat kepada Tawaf TV karena bisa survive dan eksis bukan hanya dalam negeri tapi luar negeri,” kata Komjen Pol (Purn) Syafruddin.

Mantan Wakil Kapolri ini menyatakan rasa terima kasihnya kepada pemerintah negara-negara Timur Tengah yang telah memberikan fasilitas kepada Tawaf TV untuk meliput kegiatan ibadah haji dan pendidikan Islam.

Tak hanya itu, dia juga mengapresiasi dukungan pemerintah Indonesia yang telah memberikan kebebasan besar kepada media untuk memberitakan dan mengkritik perjalanan bangsa.

Syafruddin, yang juga menjabat sebagai Ketua Asfa Foundation, menekankan bahwa meski media saat ini menghadapi pasang surut, kebebasan pers di berbagai negara, termasuk di Timur Tengah, telah mengalami peningkatan yang signifikan.

Khusus insan media, Syafruddin memberikan pesan bahwa pasca konstalasi politik selesai kita memasuki gerbang peradan baru Indonesia.

Turut hadir juga di Milad Tawaf TV tiga duta besar, Imam Masjid Istiqlal Jakarta Prof Nasaruddin Umar, Mabes Polri yang mewakili Humas, para pimred media, serta Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, yang turut memberikan apresiasi terhadap peran Tawaf TV sebagai media pionir yang menyajikan berita-berita aktual tentang Islam.


Comment