SMPN 1 Sungguminasa Gelar Selebrasi P5 dan Roots Day

SMPN 1 Sungguminasa Gelar Selebrasi P5 dan Roots Day

GOWA, BERITA SULSEL.COM –SMP Negeri 1 Sungguminasa, Gowa menggelar kegiatn selebrasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan roots day. Kegiatan ini dipusatkan di halaman sekolah yang hanya berjarak beberapa meter dari Mapolres Gowa.

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabuoaten Gowa, Taufiq Mursyad juga ditangkai dengan pameran berbagai hasil karya dari siswa kelas IX.
Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN.1.Sungguminasa, Muh Bakri dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh ini merupakan tahun ke 2 seja sekolah yang dinahkodainya dinobatkan sebagai sekolah pelaksana implementasi kurikulum merdeka ?Mandiri Berubah).


*Alhamdulillah. Isekarang sudah tahun kedua kita selenggarakan kegiatan ini. Acara ini bisa terselenggara dengan baik berkat adanya kolaborasi dari berbagai pihak, mulai dari guru, orang tua siswa dan siswa itu sendiri dan adanya suport yang begitu besar dari Dinas Pendidikan,” kata Bakri.

Bakri juga menambahkan kegiatan ini juga sekaligus bertujuan mengimplementasikan pelaksanaan kurikulum merdeka yang dipilih dari beberapa tema yang ada didalam kurikulum merdeka.

Sementara itu, Kepala Diknas Kabupaten Gowa Taufiq Mursyad dalam kesempatan itu mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. ‘Di tahun yang kedua ini saya melihat pelaksanaan kegiatannya jauh lebih hebat, bagus dan lebih bervariasi.

Apalagi kata Taufiq, pertunjukan seni yang ditampilkan oleh para siswa-siswi SMPN 1 Sungguminasa baik tariannya maupun pementasan drama lebih apik dan berwarna terlebih lagi karna menampilkan kearifan lokal.

“Saya berharap semoga selebrasi P5 ini dapat lebih memacu siswa-siawi kita untuk lebih berprestasi ke depan,” pungkasnya. (an).


Comment