Andi Rio Padjalangi Minta Restu Maju Pilkada Bone, Amure “Ngamuk”

Andi Rio Padjalangi Minta Restu Maju Pilkada Bone, Amure "Ngamuk"

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Mengusung tagline Sipakario, anggota DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi, gelar acara Halal Bihalal bertajuk “Mappatabe” di Planet Cinema Bone, Rabu (1/5/24) sore.

Acara ini merupakan langkah awal Andi Rio untuk menyatakan kesiapan diri maju di Pilkada Bone, 24 November mendatang.
“Mappatabe” merupakan kata bugis yang berarti meminta ijin, yakni meminta restu dari keluarga, kerabat, sahabat dan seluruh masyarakat Bone untuk ikut dalam pesta demokrasi melalui pemilihan Bupati Bone periode 2024-2029.


“Ijinkan saya memohon, meminta ijin sekiranya diberikan kesempatan mewakafkan diri untuk maju sebagai Bupati Bone. Saya tidak mungkin maju dan berproses kedepan jika tidak ada ijin”, tutur Andi Rio dihadapan ratusan orang yang hadir dalam momen halal bihalal tersebut.

Dalam acara itu terlihat hadir mantan Bupati Bone, Andi Baso Fahsar Padjalangi dan Andi Muawiyah Ramly atau yang akrab disapa Amure, anggota DPR RI yang juga salah seorang pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Amure yang diberi kesempatan berbicara, dengan lantang menyampaikan dukungan, namun didahului dengan beberapa pernyataan sarat makna.

“Kita semua sama, jangan karena kita diatas seolah-olah kita punya semua.
Mau jadi anggota DPR , mau jadi gubernur, mau jadi menteri, mau jadi bupati, ambil saja semua, tidak ada bagianku”, ujarnya dengan suara menggelegar yang disambut riuh gelak tawa hadirin.

Ucapan menohok Amure seolah diarahkan pada seseorang, namun tak disebut dalam momen halal bihalal tersebut. Amure meyakinkan Andi Rio bahwa dirinya bahkan sudah memberikan pesan kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, soal dukungan PKB di Pilkada Bone.

“Saya sudah beri pesan pada Muhaimin Iskandar, ada keponakan saya dari Bone”, ujarnya.

Sebagai kader yang diusung Golkar untuk maju di Pilkada Bone, Andi Rio Idris Padjalangi, diketahui juga telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati ke Partai Nasdem dan PKS. (eka)


Comment