Universitas Wira Bhakti Makassar Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Siapkan Banyak Beasiswa

Universitas Wira Bhakti Makassar Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Siapkan Banyak Beasiswa

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Universitas Wira Bhakti Makassar membuka pendaftaran mahasiswa baru (Maba) untuk tahun akademik 2024/2025.

Rektor Univeritas Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Haris SE MSi mengatakan, setelah perubahan bentuk dari sekolah tinggi jadi universitas, jumlah mahasiswa yang diterima lebih banyak dari sebelumnya.


Saat ini pihaknya membina lima program studi (Prodi) yang terbagi pada dua fakultas yakni Ekonomi dan Bisnis serta Sains dan Teknologi. Selain itu, ada program pascasarjana atau S2 Manajemen.

Kata dia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ada dua Prodi yakni Manajemen serta Akuntansi. Sedang Fakultas Sains dan Teknologi ada tiga Prodi yakni Teknik Industri, Ilmu Lingkungan dan Ilmu Perikanan.

“Pendaftaran mahasiswa baru telah dibuka hingga bulan September 2024 mendatang. Kami mengajak masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang perguruaan tinggi bisa mendaftar secara online dan offline dengan cara berkunjung ke kampus Universitas Wira Bhakti Makassar di Jalan AP Pettarani,” ujarnya, Senin, 6 Mei 2024.

Dr Abdul Haris menjelaskan, dalam proses penyelenggaraan pendidikan, pihaknya terus melakukan terobosan baru. Termasuk pada perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas. Hal guna menghasilkan sumber daya mahasiswa atau sarjana yang berkualitas dan berdaya saing.

“Kami terus berbenah. Hal ini guna menciptakan sumber daya manusia yang handal dibidangnya. Siap kerja dan mengabdi kepada masyarakat. Khususnya dalam dunia kerja,” ujarnya,

“Selain mengembangkan skil, mahasiswa Universitas Wira Bhakti Makassar juga dibimbing mengambangkan minat dan bakat mereka. Khususnya dalam bidang ilmu ekonomi, yakni manajemen dan akuntansi,” tambahnya.

Bantuan Pendidikan

Dr Abdul Haris menegaskan, guna menghasilan kualitas sumber daya manusia setiap mahasiswa atau alumni kampus. Pihaknya tak hanya menyediakan fasilatas penunjang yang memadai serta tenaga pengajar atau dosen yang mumpuni dibidangnya.

Namun, jelas Dr Abdul Haris, pihaknya juga menyediakan bantuan pendidikan berupa beasiswa. “Ada tiga jenis beasiswa yang kami siapkan. Pertama beasiswa KIP atau Kartu Indonesia Pintar. KIP adalah bantuan biaya pendidikan bagi lulusan SMA dan sederajat yang berpotensi akademik baik tetapi terbatas secara ekonomi.

Kedua, bantuan Pendidikan dari Yayasan. Beasiswa yayasan merupakan program bantuan dari yayasan kepada calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi dibidang akademik untuk dapat menempuh pendidikan perguruan tinggi.

Ketiga, beasiswa Pemkap/Kota. Pemerintah telah mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk program Beasiswa Indonesia. Beasiswa ini memberikan peluang emas bagi mahasiswa yang membutuhkan dukungan finansial dalam menyelesaikan pendidikan mereka. (*)


Comment