KPR BTN Lunas, Puluhan Warga Perumahan Kodam 3 Mengaku Belum Dapatkan Sertifikat

KPR BTN Lunas, Puluhan Warga Perumahan Kodam 3 Mengaku Belum Dapatkan Sertifikat

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM –  Malang Nasib Puluhan warga Perumahan Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, hingga kini sertifikat rumahnya belum didapatkan dari Bank BTN.
Padahal rumah yang mereka cicil  sebagai Nasabah dari Bank BTN telah lunas sudah puluhan tahun, namun sertifikatnya rumah belum didapatkan
Yang menjadi korban, bukan hanya warga biasa, tapi puluhan purnawirawan TNI dan Anggota TNI yang masih aktif turut menjadi korban tak mendapatkan sertifikat rumah, sementara mereka telah menyelesaikan kewajibannya sebagai seorang Nasabah.
Warga Perumahan Kodam 3 Kelurahan Katimbang tersebut, melakukan kredit kepemilikan rumah (KPR) pada tahun 2005 di Bank BTN Cabang Makassar melalui pengembang PT Widya Kencana.
Mereka pun menuntut kepada Pihak Bank BTN agar segera menyerahkan sertifikatnya.
Salah seorang korban yang belum mendapatkan sertifikatnya, Peltu Purnawitawan  Musdin mengatakan bahwa rumah dicicil selaman 10 Tahun, telah lunas sejak tahun 2015, namun hingga kini sudah hampir 10 Tahun sertifikat rumah dari Bank BTN belum ia dapatkan.
“Rumah saya lunas sejak tahun 2015, sudah hampir 10 tahun lunas tapi setifikatnya bersama puluhan warga disini belum ada,” keluh Peltu Purnawitawan  Musdin, Rabu (08/05/2024)
Ia mengaku segala upaya telah dilakukam bersama warga lainnya dengan mendatangi pihak BTN cabang Makassar di Jalan Kajoalalido Makassar.
“Pada saat pelunasan, dia bilang serifikatnya menyusul. Kita sering kesana bertemu pihak bank BTN dijanji janji terus, disuruh bersabar, tapi sampai sekarang sertifikat itu belum ada,” ucap Peltu Purnawitawan  Musdin.
Pelda TNI Safri, yang betugas di Kesdam XIV Hasanuddin juga mengalami nasib yang sama. Ia mengaku kecewa dengan sikap Bank BTN yang terus memberi janji namun belum teralisasi hingga kini.
“Kami hanya dibodoh bodohi oleh Bank BTN, sudah berkali kali kami di Janji, tapi sampai sekarang sertifikat rumah kami belum ada,”
Mereka mengharapkan agar Bank BTN Bertanggungjawab, menyerahkan sertifikat rumah mereka.(*)


Comment