Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Luwu Utara Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Luwu Utara Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM –Banjir bandang yang menerjang beberapa wilayah di kabupaten Luwu membuat berbagai elemen masyarakat dan komunitas lainnya, serta pemerintah dan swasta, tergerak hatinya untuk menyalurkan bantuan logistik ke sejumlah titik yang terdampak langsung oleh bencana banjir bandang tersebut.

Berbagai aksi kemanusiaan ini diharapkan menjadi obat untuk menutupi luka kepedihan akibat terjangan bencana tersebut, sekaligus dapat meringankan beban para korban bencana. Segala bantuan saat ini menjadi harapan mereka untuk bisa saling memberi dan saling menguatkan di tengah musibah yang menimpa.


Hal ini pula yang dirasakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Luwu Utara. Melalui gerakan Pramuka Peduli, Kwarcab Pramuka Kabupaten Luwu Utara juga ikut mengambil bagian dalam aksi kemanusiaan, dengan menyalurkan bantuan pangan untuk para korban bencana banjir bandang di kabupaten Luwu.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara, Suaib Mansur, mengatakan, bantuan ini adalah bukti kesigapan Pramuka Luwu Utara atas musibah yang terjadi di Luwu.

“Sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara, saya bangga melihat kesigapan adik-adik anggota Pramuka Luwu Utara,” kata Wabup Suaib Mansur saat melepas Bantuan Pangan untuk korban bencana Luwu, Senin (7/5/2024), di Rujab Wakil Bupati.

Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa mereka memiliki rasa empati dan jiwa sosial yang cukup tinggi. Sekaligus membuktikan juga bahwa para anggota Pramuka ini memiliki rasa cinta dan kasih sayang antarsesama manusia. “Ini menunjukkan empati dan kerja sosial Pramuka yang sesuai dengan dasa dharma, cinta alam dan kasih sayang antarsesama manusia,” pungkasnya.


Comment