Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Kunjungi Prokopim Kota Makassar

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Kunjungi Prokopim Kota Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kota Makassar menerima kunjungan dan survei lapangan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Kepala Sub Bagian Protokol, Andi Mulyanti Oktaviani Baso Lewa, menerima kunjungan ini yang dipimpin oleh dosen mata kuliah mereka, Ibnu Munsir di Ruang Sipakalebbi, pada Senin, (6/05/2024).


Dalam pertemuan tersebut, Mulyanti menjelaskan kepada mahasiswa tentang tugas dan fungsi Prokopim dalam mengkawal serta mendokumentasikan setiap agenda para pimpinan Pemerintah Kota Makassar.

“Kami menjelaskan struktur dan komponen yang ada di Prokopim, teknis mengatur dan dokumentasi pelaksanaan kegiatan, tentang tugas utamanya dalam menciptakan kenyamanan dan keamanan yang prima bagi pimpinan dan tamu,” ucapnya.

Selain itu, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Muhammad Fahmi, sebagai Protokol Wali Kota Makassar menjawab pertanyaan terutama terkait apa saja yang dilakukan Prokopim di lapangan.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin, Prof Misbahuddin M.Ag, mengucapkan terima kasih kepada Prokopim Kota Makassar atas kesediaannya menerima dan berbagi ilmu kepada mahasiswa yang berkunjung.

“Alhamdulillah kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Apalagi dengan praktik dan turun langsung ke lapangan, yang diharapkan mampu meningkatkan keterampilan mahasiswa,” katanya.

Dosen Ilmu Komunikasi UIN, Ibnu Munsir, menambahkan bahwa kunjungan ini menjadi peluang bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan teori yang dipelajari dengan praktik di lapangan.

“Harapannya, kunjungan ini dapat memberikan pemahaman dan pengalaman langsung bagi mahasiswa, sehingga diharapkan ada yang tertarik untuk bergabung dengan Prokopim di masa depan,” ucapnya.

Dalam acara tersebut pun, Prokopim dan mahasiswa saling bertukar cendera mata sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kehadiran dan kontribusi yang telah diberikan.

Acara ditutup dengan pengambilan foto bersama untuk mengenang momen berharga tersebut.


Comment