Didampingi Mahasiswa KKN Uniasman, Camat Ulaweng Bone Salurkan Bantuan Bencana

Didampingi Mahasiswa KKN Uniasman, Camat Ulaweng Bone Salurkan Bantuan Bencana

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Bencana banjir yang melanda Luwu, Sidrap, Wajo, Tator dan Enrekang, menggugah empati masyarakat Kecamatan Ulaweng dengan menyalurkan bantuan berupa uang, sembako dan pakaian layak pakai. Bantuan yang dikoordinir oleh Kepala Desa se Kecamatan Ulaweng ini dikumpulkan di Kantor Camat sebelum dibawa ke Rumah Jabatan Pj Bupati Bone.

Camat Ulaweng, Andi Aryananda, yang ditemui saat pengumpulan bantuan di kantornya, Jumat (10/5/24), mengatakan bantuan ini adalah bentuk kepedulian masyarakat Bone, khususnya Kecamatan Ulaweng terhadap sesama yang terdampak bencana di Kecamatan lain.


“Bantuannya dikumpul disini dari masing-masing desa, nanti kami bawa ke rujab untuk disalurkan ke daerah bencana”, terang Aryananda.

Tak sendiri, Aryananda didampingi oleh puluhan mahasiswa Universitas Andi Sudirman yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sejak Rabu (8/5/24) lalu di 6 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kecamatan Ulaweng, yakni Desa Manurungnge, Desa Sappe Walie, Desa Pallawa Rukka, Desa Cinnong, Desa Lamakkaraseng, Desa Jompie dan Kelurahan Ulaweng Cinnong.

“Ini salah satu program kami untuk membantu dan mengawal penyaluran bantuan dari desa ke kecamatan dan selanjutnya dibawa ke rujab. Ada juga 1 posko yang menitipkan bantuan berupa uang untuk saudara kita yang terdampak bencana”, tutur Eka Handayani selaku Koordinator Kecamatan (Korcam) mahasiswa KKN Uniasman. (eka)


Comment