Konfercab HMI Makassar Dilanjutkan, Tiga Kandidat Deklarasi Bersama 

Konfercab HMI Makassar Dilanjutkan, Tiga Kandidat Deklarasi Bersama 

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM –– Merespon akan dilanjutkannya Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam yang XLII, tiga kandidat calon Ketua Umum (Ketum) cabang HMI bertemu untuk mendeklarasikan komitmen agar ketum HMI berasal dari Korkom Perintis, Jumat (10/5).

Forum Konfercab HMI yang XLII segera dilanjutkan setelah sempat ditunda sesaat acara pembukaan, 30 April 2024 yang kemudian ditunda untuk solidaritas membebaskan salah satu aktivis dari cabang Makassar yang mengalami kriminalisasi.


Pertemuan tiga kandidat dari korkom Perintis yaitu Sarah agussalim ( Kom. Perti Fajar ), Muh. Alwi Agus ( Kom. Stie LPI ), Rahmatullah ( Kom. Sospol Uvri ) diadakan di Kafe Figor sekretariat pemenangan kandidat Sarah Agussalim, usai sholat Isya. Pertemuan ini juga dihadiri beberapa senior-senior komisariat dalam sejajaran Korkom Perintis. Seperti, Mahmud alkatiri ( wasekjend PB hmi ), Rudini (mantan Ketum Korkom Perintis), Suharlim (mantan kandidat Ketum Cabang dari komisariat FKIP UPRI) dan
Rusli (pengurus BADKO HMI Sulselbar dari Komisariat STIM LPI) dan Achmad Abrar Fahri (ketum HMI Korkom Perintis) pertemuan dipandu salah satu sesepuh Perti Fajar, Irwan AR.

Dalam penghantarnya, Irwan AR yang akrab disapa Brutus ini mengungkapkan sudah saatnya setelah 21 tahun ketua umum cabang Makassar dari Korkom Perintis dengan fakta politik, bahwa korkom Perintis mengelola 13 komisariat suara penuh, terbesar dari semua Korkom dalam lingkup HMI cabang Makassar.

Hal yang senada diungkapkan Mahmud Alkitiri untuk Suharlim agar wacana Perintis solid yang sejak dulu didengungkan kini menjadi momen terbaiknya di Kongfercab.

“Saya berharap momen kongfercab HMI kali ini ketua umum dari Korkom Perintis, siapapun kandidat dari ketiganya ini,” ujar Mahmud, Bendum HMI cabang Makassar dari Komisariat STIKMA Yapma.

Sementara ketum Korkom Perintis mengharapkan pertemuan sejajaran Korkom Perintis dengan beberapa senior ini bisa berlanjut bukan hanya di momen politik semacam ini. Pertemuan itu ditutup dengan salam komanda bersama 3 kandidat dan Ketum Korkom Perintis.(#)


Comment