Coffee Morning Bersama ASN, Pj Walikota Parepare Paparkan 3 Pekerjaan Pemimpin

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali memimpin langsung kegiatan coffee morning di ruang pola, Senin (13/5/2024).

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali memimpin langsung kegiatan coffee morning di ruang pola, Senin (13/5/2024).

Coffee morning Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare itu di hadiri Sekda Muh. Husni Syam dan Inspektur Iwan Asaad, dihadiri seluruh Kepala SKPD, Sekcam dan Lurah.


Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali menekankan tentang sosok kepemimpinan dan bawahan yang baik kepada ASN yang hadir di lingkup Pemkot Parepare.

“Kita disuguhkan keilmuan bagaimana menjadi pemimpin yang baik, tapi kita tidak pernah diajarkan bagaimana menjadi bawahan yang baik,” kata Akbar Ali.

Lanjut Akbar Ali, seorang pemimpin memiliki tiga pekerjaan. Yaitu, pertama mengarahkan atau memerintah, kedua marah, dan ketiga berbagi.

Lain halnya dengan sosok bawahan, katanya, di kelompokkan menjadi 5 kategori.

Namun yang paling diinginkan adalah seorang pekerja profesional, berintegritas, berakhlak, memiliki keahlian dan memahami posisi serta kewenangannya.

“Bawahan itu tunduk apa yang menjadi harapan pimpinan, misalnya kinerja baik dimana tidak berorientasi pada materi semata dan memiliki kecerdasan dan etika yang baik, serta dia tahu porsinya,” pungkasnya. (*)


Comment