PJ Sekda Makassar Dukung Pagelaran Pentas Seni Sekaligus Launching Lagu “Bombe Narkoba”

PJ Sekda Makassar Dukung Pagelaran Pentas Seni Sekaligus Launching Lagu “Bombe Narkoba”

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menerima kunjungan dari pihak Lintas Seni (LS3) di Ruang Rapat Sekda, Balaikoata, Senin (13/05/2024).

Kunjungannya ini ingin melaporkan terkait rencana pentas seni di Benteng Fort Roterdam yang akan digelar pada tanggal 3-4 Agustus 2024 mendatang.


Menanggapi kunjungan tersebut, Firman Pagarra mengatakan mendukung penuh dan memberikan apresiasi kepada pihak LS3 yang selalu ingin melestarikan seni dan budaya.

Pagelaran ini salah satu cara mewariskan seni dan budaya kepada generasi pelanjut agar dapat mengenal lebih dalam tentang seni khususnya Kota Makassar.

“Pentas seni ini sangat bagus. Saya apresiasi karena pihak LS3 ini masih terus menggaungkan seni dan budaya di Kota Makassar. Ini juga sejalan dengan pemikiran Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang sangat konsen dalam pengenalan budaya ke masyarakat khususnya generasi penerus,” ucap Firman.

Ketua LS3, Emir Rusman mengungkapkan pentas seni ini menggabungkan seluruh unsur seni dan budaya yang nantinya akan ditampilkan di atas panggung.

Tak hanya itu, ia juga mengikutsertakan 100 anak dari sekolah bersinar bombe narkoba.

“Jadi kita kolaborasi bersama antara BNN juga agar kegiatan ini bermanfaat dan salah satu cara agar anak-anak kita ada kegiatan yang positif,” sebutnya.

Dia mengatakan pada puncak pentas seni nantinya juga akan dilaunching lagu yang berjudul “Bombe Narkoba”.

Lagu ini diciptkan dan diaransemen langsung oleh Ketua LS3 sendiri.

Lagu ini bercerita tentang imbauan agar masyarakat menjauhi dan memusuhi yang namanya narkoba. Karena akibat dari narkoba sendiri itu sangat fatal.

“Sejalan dengan program Wali Kota Makassar yakni Jagai anakta. Lagu ini kami persembahkan untuk Pemkot Makassar demi mendukung jalannya program Jagai Anakta,” tuturnya.

Ia pun berharap kegiatan ini mampu membangun dan melestarikan seni dan kebudayaan di hati masyarakat Kota Makassar. (*)


Comment