Jalin MoU, Pj Walikota Minta Peran Aktif Mahasiswa ITH Parepare Bangun Kota

Pemerintah Kota Parepare dan ITH menandatangani MoU di sela-sela kegiatan kuliah umum ITH di Aula Kampus II ITH, Jalan Pemuda Nomor 2, Kota Parepare, Selasa 14 Mei 2024.

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan Institut Teknologi Bj Habibie (ITH) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di sela-sela kegiatan kuliah umum ITH di Aula Kampus II ITH, Jalan Pemuda Nomor 2, Kota Parepare, Selasa 14 Mei 2024.

Rektor ITH Prof, Ansar Suyuti, menyampaikan apresiasi atas sinergitas yang terjalin selama ini dengan Pemkot Parepare.
Dikatakannya bahwa ITH hadir berkat inisiasi Pemkot Parepare.


Karena itu, Prof Ansar berharap agar sinergitas ITH dan Pemda terus terjalin sehingga kehadiran ITH bisa dirasakan oleh masyarakat Parepare dan sekitarnya.

ITH dan Pemkot Parepare Sepakat Kerjasama di 3 Bidang “Bagaimana kehadiran ITH ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Parepare dan sekitarnya. Karena itu, ITH tidak henti-hentinya bersinergi dengan Pemda,” jelas Ansar.

Sementara itu, Akbar Ali juga menaruh harapan pada mahasiswa ITH untuk terlibat langsung dalam mengukir sejarah membangun Kota Parepare.

“Saya ingin Parepare terbangun dari ukiran sejarah yang melibatkan langsung adik-adik mahasiswa ITH. Banyak sekali kontribusi dari ITH yang dibutuhkan daerah,” katanya.

“Karena kami ingin maksimalkan potensi yang ada termasuk keberadaan perguruan tinggi. Kalau Pemkot maksimalkan seluruh perguruan tinggi, maka tidak sulit benahi Parepare,” imbuh Akbar Ali.

Sementara itu, MoU itu sendiri terdiri atas 3 bidang, yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pengembangan Satu Data, serta Penerapan dan Pengembangan SIM Inspektorat. (*)


Comment