Pj Walikota Parepare Beri Kuliah Umum di Institut Teknologi BJ Habibie

Pj Walikota Parepare Beri Kuliah Umum di Institut Teknologi BJ Habibie

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, memberikan kuliah umum di Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) dengan tema “Peran Generasi Muda Sebagai Agent Of Change Menuju Parepare Politik Damai”.

Pejabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, memberikan kuliah umum di Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) dengan tema “Peran Generasi Muda Sebagai Agent Of Change Menuju Parepare Politik Damai”.


Acara ini dilaksanakan di kampus ITH pada Selasa, 14 Mei 2024, dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa ITH yang antusias menyambut kehadiran orang nomor satu di Parepare tersebut.

Dalam kuliah umumnya, Akbar Ali menekankan pentingnya peran generasi muda dalam membangun suasana politik yang damai dan kondusif.

“Generasi muda memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan yang positif di masyarakat. Dengan keterlibatan aktif dalam proses politik yang damai dan konstruktif, kalian bisa membawa Parepare menuju masa depan yang lebih baik,” ujar Akbar Ali.

Ia juga mengajak para mahasiswa untuk tidak hanya aktif dalam kegiatan akademik, tetapi juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan politik yang dapat memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

“Kalian adalah masa depan bangsa. Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan mengembangkan diri, serta berkontribusi nyata dalam menciptakan Parepare yang damai dan sejahtera,” tambahnya.

Para mahasiswa ITH yang hadir tampak sangat tertarik dengan materi yang disampaikan.

Mereka diberikan kesempatan untuk berdialog langsung dengan Pj Wali Kota, yang menjawab berbagai pertanyaan seputar peran pemuda dalam politik, strategi menciptakan suasana damai, serta tantangan-tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan hal tersebut.

Rektor Prof. Dr. Ir. Ansar Suyuti, MT., IPU., ASEAN.Eng, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Akbar Ali dan materi yang disampaikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pj Wali Kota atas kesediaannya memberikan kuliah umum ini. Materi yang disampaikan sangat relevan dan memberikan inspirasi bagi mahasiswa kami untuk berperan aktif sebagai agen perubahan di masyarakat,” ungkapnya.

Kuliah umum ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan semangat bagi para mahasiswa untuk lebih aktif dan berkontribusi dalam menciptakan suasana politik yang damai di Parepare.

Dengan peran serta generasi muda, Parepare diharapkan dapat menjadi contoh kota yang damai dan maju di masa depan. (*)


Comment