Pencapaian Universal Health Coverage Parepare Lampaui Target

Andi Rismaniswati Syaiful

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Pencapaian Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kepesertaan jaminan kesehatan nasional di Kota Parepare hingga saat ini sudah mencapai 101,92 persen atau keaktifannya sudah mencapai 89,2.

Pencapaian UHC yang dikelola oleh BPJS Kesehatan tersebut sudah melampaui dari Provinsi Sulawesi Selatan yang saat ini capaian UHC nya baru mencapai 100,92 persen dan keaktifannya 80,60 persen.


Hal ini diungkapkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Andi Rismaniswati Syaiful saat melakukan penandatanganan bersama Pemerintah Kota Parepare belum lama ini.

“jadi kita Alhamdulillah keaktifannya sudah melampaui rata-rata Provinsi Sulawesi Selatan. Harapannya memang keaktifannya mencapai 100 persen, ” Ucap Risma.

Risma menjelaskan, dalam capaian tersebut, Pemerintah Kota berhasil melampaui RPJMN dari target yang seharusnya yaitu 98 perse. Namun Kota Parepare lebih cepat dan melampaui dari target UHC tersebut.

“dua tahun lalu Pemerintah Kota Parepare sudah mendapatkan Award UHC dan mudah-mudahan tahun ini Insya Allah akan ada lagi pemberian Award dan kami yakin Parepare menjadi salah satu kota yang akan mendapatkan penghargaan ini,” jelasnya.

“sesuai amanah inpres, dua hal yang harus dipenuhi untuk penghargaan tersebut, yaitu capaian UHC dan kita sudah lewat dan keaktifan minimal 75 persen dan itu sudah kita capai, “tambahnya.


Comment