LLDIKTI IX Gelar Bimtek RPL di Universitas Wira Bhakti Makassar

LLDIKTI IX Gelar Bimtek RPL di Universitas Wira Bhakti Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sultanbatara) melaksanakan melaksanakan Pendampingan Bimtek Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di Universitas Wira Bhakti Makassar, Jalan AP Pettarani, Selasa, 14 Mei 2024.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr Andi Lukman mengundang pimpinan PTS di wilayahnya untuk menugaskan Ketua Program Studi/pengelola RPL untuk dapat mengikuti tersebut.


“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan partisipasi perguruan tinggi dalam melaksanakan Rekognisi Pembelajaran Lampau,” ujarnya.

Rekognisi Pembelajaran Lampau atau RPL adalah pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan/atau pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu.

Kegiatan ini menghadirkan Prof Dr Ir Yoel Pasae ST MT sebagai pembicara.

Rektor Univeritas Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Haris SE MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr Andi Lukman yang telah mempercayakan pihaknya sebagai tuan rumah pelaksanaan Bimtek Rekognisi Pembelajaran Lampau.

“Kami menyambut baik kegiatan ini. Kami juga menampaikan banyak terima kasih Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr Andi Lukman yang telah mempercayakan kami menjadi tuan rumah,” ujarnya.(*)


Comment