Bappeda Parepare Membahas Percepatan Penurunan Stunting

Bappeda Parepare Membahas Percepatan Penurunan Stunting

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kota Parepare melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (PPS) Kota Parepare Tahun 2024.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bappeda Jalan Jend Sudirman kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Jumat, 17 Mei 2024.


Rakor yang dipimpin Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun didampingi Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud, Syarifullah, dan diikuti oleh SKPD serta stakeholder terkait.

Rapat Koordinasi (Rakor) ini membahas delapan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (PPS) Kota Parepare tahun 2024

Adapun kedelapan Aksi tersebut yakni, Aksi kesatu, Melakukan identifikasi sebaran stunting, ketersediaan program, dan kendala dalam pelaksanaan integrasi intervensi gizi.

Aksi kedua, Menyusun rencana kegiatan untuk meningkatkan pelaksanaan integrasi intervensi gizi.

Aksi ketiga, Menyelenggarakan rembuk stunting tingkat kabupaten/kota.

Aksi keempat, Memberikan kepastian hukum bagi desa untuk menjalankan peran dan kewenangan desa dalam intervensi gizi terintegrasi.

Aksi kelima, Memastikan tersedianya dan berfungsinya kader yang membantu pemerintah desa dalam pelaksanaan intervensi gizi terintegrasi di tingkat desa.

Aksi keenam, Meningkatkan sistem pengelolaan data stunting dan cakupan intervensi di tingkat kabupaten/kota.

Aksi ketujuh, Melakukan pengukuran pertumbuhan dan perkembangan anak balita dan publikasi angka stunting kabupaten/kota.

Aksi kedelapan, Melakukan review kinerja pelaksanaan program dan kegiatan terkait penurunan stunting selama satu tahun terakhir


Comment