PJ Sekda Kota Makassar Minta OPD Jalankan Tupoksi dengan Maksimal

PJ Sekda Kota Makassar Minta OPD Jalankan Tupoksi dengan Maksimal

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Seluruh Pemerintah Kota se Indonesia akan berkumpul pada kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII akan digelar di Balikpapan pada tanggal 3-6 Juni 2024 mendatang.

Tak ketinggalan Pemerintah Kota Makassar akan turut serta meramaikan Apeksi seperti tahun-tahun sebelumnya.


Ada beberapa agenda penting yang disiapkan seperti konsep booth, ICE, Bisnis Forum, ladies program, karnaval budaya dan kunjungan ke IKN.

PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra memimpin rapat pemantapan Persiapan ICE ke 20 dan Rakernas XVII Apeksi 2024 di Ruang Sipakatau, Balaikota, kamis (16/05/2024).

Dalam rapat persiapan tersebut Firman menghimbau kepada seluruh OPD untuk berkordinasi dengan baik untuk menampilkan sesuatu yang menarik dan unik pada Apeksi di Balikpapan.

Rencananya, kata Firman, Kota Makassar akan menampilkan beberapa inovasi seperti Makassar Low Carbon City.

“Konsep booth belum final, masih dibicarakan dengan pak Wali. Tapi kota membahas tentang peserta karnaval budaya yang akan tampil nanti,” ucapnya.

Untuk karnaval budaya sendiri pesertanya mulai dari PJ Sekda sendiri, seluruh asisten dan staf ahli, jajaran OPD dan seluruh peserta yang ikut pada Apeksi Balikpapan.

“Kota Makassar selalu menjadi peserta terbanyak setiap apeksi. Kita upayakan di apeksi tahun ini bisa mendapatkan predikat itu lagi. Kita bawa sebanyak-banyaknya peserta. Bawa nama baik kota Makassar ke Balikpapan,” ujarnya.

Selain itu, pemkot Makassar lewat dinas kebudayaan akan memboyong 20 penari dan akan menampilkan tarian kalompoanna parasanganta dengan arassemen baru untuk tampil pada Apeksi tersebut.

“Kita all out di Apeksi ini. Semoga kita bisa mempertahankan predikat juara untuk booth nantinya,” tutur Firman.

Oleh karena itu, Firman mengimbau seluruh OPD yang mengembang tanggung jawab untuk dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Ini kerja bersama. Nanti akan rapat selanjutnya dengan pak wali sebagai rapat finalisasi,” pungkasnya.

Adapun susunan agenda pada Apeksi XVII di Balikpapan yakni Kegiatan Youth City Changers akan dilaksanakan pada 1 sampai 3 Juni 2024 bertempat di Hotel Novotel Balikpapan.

Selanjutnya, kegiatan Sidang Rakernas akan di laksanakan pada 4 sampai dengan 6 Juni 2024 bertempat di Gedung BSCC Dome Balikpapan.

Festival Seni Budaya akan di laksanakan pada 4 sampai 6 Juni 2024 juga di Dome. (*)


Comment