Jelajahi 4 Partai, Syamsiar Halid Satu-Satunya Perempuan Berani Maju Pilkada Bone

Jelajahi 4 Partai, Syamsiar Halid Satu-Satunya Perempuan Berani Maju Pilkada Bone

BONE, BERITA-SULSEL.COM— Serius maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 24 November mendatang, Tokoh perempuan Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Andi Syamsiar Halid, kini mulai menjelajah dari partai ke partai demi mendulang dukungan.

Setelah PAN, Nasdem dan PKB, Syamsiar diketahui mendatangi Sekretariat DPC Partai Demokrat yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Sabtu (18/5/24). Bersama ratusan simpatisan, Syamsiar disambut langsung oleh Ketua DPC Demokrat, Rustam Sello, sekertaris Demokrat, Suardi Firdaus dan anggota DPRD fraksi Demokrat.


“Ini merupakan kebanggaan bagi kami, Etta Sia datang mendaftar di Demokrat. Beliau adalah salah satu tokoh terbaik di Bone ini, ” kata Rustam dalam sambutannya.

Syamsiar pun mengucapkan terimakasih telah disambut dan diterima dengan baik oleh pengurus partai Demokrat. Syamsiar berharap Demokrat bisa menjadi bagian dari perjuangannya maju di Pilkada Bone.

“Insyaallah, mudah-mudahan Demokrat bisa ikut berjuang bersama kami di Pilkada, untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik untuk Bone kedepan, ” harapnya.

Syamsiar sendiri merupakan salah satu figur tokoh perempuan yang sudah menyatakan sikap untuk maju di Pilkada Bone 2024 dengan segudang pengalaman di bidang birokrasi. Karir Syamsiar mulai dari Camat, Kabag Ekonomi, Staf Ahli Bupati Bone hingga jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Pendidikan Bone.

Syamsiar Halid juga punya latar belakang Nahdlatul Ulama (NU) dan dekat dengan tokoh-tokoh dari organisasi tersebut, dimana saat ini Ia menjabat sebagai Ketua Muslimat NU Bone. Tidak hanya itu, Syamsiar Halid juga tercatat sebagai Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis Partai Golkar Bone. (eka)


Comment