Walikota Makassar Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024

Walikota Makassar Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (19/5/2024).

Sebanyak seribu peserta akan berlari sepanjang dari titik start dan finish di Tugu MNEK serta mengelilingi kawasan CPI sepanjang 5 kilometer.


Event ini adalah rangkaian kegiatan menuju LPS Monas Half Marathon 2024 yang akan digelar di Jakarta pada 30 Juni nanti.

Pada kesempatan ini, Danny Pomanto juga ikut membakar semangat para runners. Ini menjadi peluang bagi runners bisa ikut event-event lari di ibu kota.

“Makassar dengan komunitas runners-nya yang cukup hidup maka kegiatan atau lari seperti ini sangat padat di Makassar. Walaupun tidak ada event pagi sore itu banyak warga kita melakukan olahraga lari,” kata Danny Pomanto.

Menurutnya, event lari ini juga menjadi ajang untuk terus mempromosikan Makassar. Sebab, tidak hanya masyarakat Makassar yang hadir tapi juga dari kabupaten dan kota-kota lain di luar Sulsel.

Apalagi lari di kawasan Center Poin of Indonesia (CPI) memiliki daya tarik tersendiri bagi para runners karena bisa melihat Anjungan Pantai Losari dari sisi yang berbeda.

Belum lagi melihat antusias masyarakat yang begitu meriah, ditambah banyaknya anak-anak yang ikut diharapkan budaya berolahraga terus menjadi kebiasaan hingga tumbuh anak-anak yang sehat.

“Fun Run yang digelar LPS bersama Kompas di Makassar ini tambah keren, tempat yang dipilih juga sangat keren di Kota Makassar, saya kira ini menjadi trend baru,” tuturnya.

“Ini sebuah atmosfer yang berbeda, sehingga tahun depan saya rasa akan lebih banyak orang yang ikut event ini,” tambah Danny Pomanto.

Roadshow event-event lari seperti ini buka kali pertama. Sebelumnya ada MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2024, yang puncaknya juga akan diadakan di Jakarta.

“Ini tandanya bahwa Makassar menjadi pilihan bagi teman-teman LPS dan Kompas.

Danny Pomanto juga berterima kasih karena Makassar dipilih menjadi bagian penting dalam menyosialisasikan penjaminan simpanan bersama Kompas.


Comment