Pemkot Parepare Dorong Alumni UMPAR Peduli Pendidikan dan Pembangunan Daerah

Pemkot Parepare Dorong Alumni UMPAR Peduli Pendidikan dan Pembangunan Daerah

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Pemkot Parepare melalui Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Halwatiah menghadiri wisuda mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR). Wisuda itu digelar di Gedung Islamic Centre, Senin 20 Mei 2024.

Halwatiah memuji UMPAR yang sukses mencetak 197 alumni yang terdiri dari sarjana, magister dan doktor. Dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Wisuda ke-37 UMPAR.


“Semoga momentum wisuda ini semakin membangkitkan tekad dan semangat sivitas akademika dan para lulusan UMPAR untuk memberikan bakti terbaik bagi almamater dan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya berharap agar para wisudawan yang dikukuhkan dapat menjadi generasi-generasi baru yang mau peduli terhadap pendidikan. Begitu pula memberikan kontribusi gagasan dan aksi terhadap pembangunan masyarakat secara keseluruhan.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya turut mengapresiasi kepada UMPAR sebagai mitra pembangunan daerah dalam membangun Kota Parepare. Pemerintah Daerah akan senantiasa bersinergi dengan perguruan tinggi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas dia.

Halwatiah mengungkapkan peran penting perguruan tinggi dalam pencapaian target pembangunan di daerah.

“Karena itu sinergitas antara pemerintah dan perguruan tinggi sangat dibutuhkan dalam menghadapi persaingan global dibutuhkan SDM yang memiliki kemampuan intelektual. Termasuk dalam menjalankan birokrasi di pemerintahan,” tutupnya.

Sementara itu, Rektor UMPAR Prof Dr Jamaluddin Ahmad berharap lulusan UMPAR dapat menguasai teknologi dan memperluas jaringan. Karena tuntutan globalisasi dan digitalisasi adalah pada penguasaan teknologi dan seberapa banyak relasi yang kita miliki.

Dia pun menyampaikan, para alumni tidak berfokus untuk menjadi Aparatur Sipil Negeri (ASN).

“Agar lulusan UMPAR yang baru diwisuda ini bisa menciptakan lapangan kerja. Bukan lagi berfokus untuk mencari kerja,” ujarnya. (*)


Comment