Chaidir Syam Perkenalkan Potensi dan Keunikan Kabupaten Maros di World Water Forum 2024

Bupati Maros, Chaidir Syam saat mengunjungi stand dari Komunitas Anak Sungai Rammang-Rammang Maros dalam WWF 2024.

BALI, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Maros, Chaidir Syam menghadiri rangkaian acara Pertemuan Tingkat Tinggi World Water Forum ke-10 yang diselenggarakan di Bali, Kamis (23/05/2024).

Pertemuan bergengsi tersebut diselenggarakan oleh 48 negara dan organisasi internasional, yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.


Chaidir Syam menyampaikan, kehadirannya dalam acara tersebut berdasarkan undangan dari Kementerian Dalam Negeri kepada beberapa Gubernur, Bupati dan Walikota.

“Saya memenuhi undangan untuk hadir dalam salah satu dari beberapa rangkaian acara World Water Forum 2024 yang diselenggarakan di Bali. InshaaAllah dalam forum ini kami akan memperkenalkan Maros di kancah nasional juga internasional, kebetulan kan banyak dari negara lain yang hadir, ini bisa jadi momen yang sangat baik bagi kita,” ujar Chaidir Syam.

“InshaaAllah kita akan perlihatkan di forum internasional tersebut, potensi-potensi yang ada di daerah tercinta kita. Terkait budaya setempat, local wisdom, potensi wisata dan kuliner serta usaha-usaha UMKM kita yang sesungguhnya mampu bersaing di kancah nasional hingga dunia,” ungkapnya.

Diketahui, salah satu peserta pameran yang cukup ramai dikunjungi dalam ajang bergengsi tersebut adalah stand dari Komunitas Anak Sungai Rammang-Rammang Maros. Tak hanya di pameran, Komunitas ini juga menjadi peserta panel komunitas dalam WWF 2024 tersebut.

Untuk rangkaian yang akan diikuti Chaidir Syam dan Suhartina Bohari bersama pimpinan daerah lainnya dijadwalkan pada hari Jum’at, 24 Mei 2024 dalam Cultural Night di Taman Bhagawan Bali.


Comment