Pemilihan Duta Anak Kabupaten Luwu Utara 2024 Resmi Dimulai

Pemilihan Duta Anak Kabupaten Luwu Utara 2024 Resmi Dimulai

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Pemilihan Duta Anak Kabupaten Luwu Utara 2024 resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan tes bagi para peserta calon Duta Anak Kabupaten Luwu Utara pada Kamis, 23 Mei 2024 yang lalu di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Para peserta sebelumnya telah melakukan pendaftaran secara daring. Pelaksanaan tes ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dr. H. Agunawan, SKM, M.Si.


Dalam sambutannya, Agunawan mengatakan bahwa pemilihan duta anak kabupaten merupakan wadah bagi anak untuk menyalurkan segala aspirasinya. Sekaligus sebagai ruang diskusi bagi para anak yang nantinya terhimpun dalam Forum Anak Luwu Utara.

“Melalui forum anak ini juga, diharapkan dapat menjadi motivator bagi para anak di kabupaten Luwu Utara yang siap menjadi agen pelopor dan pelapor, serta berkontribusi dalam mewujudkan Luwu Utara sebagai Kabupaten Layak Anak,” ucap Agunawan

Ia menyebutkan, peserta akan melalui tiga tahapan tes, yaitu tes tertulis yang dilakukan secara daring, tes wawancara, serta tes bakat. “Siapa terpilih? Nanti diumumkan pada Penganugerahan Duta Anak Luwu Utara 2024 di awal Juni mendatang,” terangnya.

Pemilihan Duta Anak ini merupakan kegiatan rutin Bidang PPA DP3AP2KB bekerja sama dengan Forum Anak Luwu Utara. Duta Anak yang akan terpilih sebanyak 4 orang alias 2 pasang, dan akan mewakili Luwu Utara pada Festival Forum Anak Tingkat Provinsi.


Comment