Najmuddin Ambil Formulir Calon Walikota Makassar di PKB

Najmuddin Ambil Formulir Calon Walikota Makassar di PKB

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Desk Pilkada DPC PKB Makassar masih kedatangan pendaftar sebagai calon wali kota Makassar, Rabu (28/5/2024) malam.

Kali ini kembali dari kader Gerindra yakni H. Najmuddin yang mengambil formulir pendaftaran dan sekaligus mengembalikan langsung formulir.


Ahmad Riadi, LO sekaligus tim relawan mewakili Najmuddin mengembalikan formulir diterima oleh Ketua Desk Pilkada Makassar Sikki Rudding, Ketua LPP PKB Makassar Basdir serta Sekretaris DPC PKB Makassar.

Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin menyampaikan kebanggaan karena sampai saat ini balon wali kota masih mendaftar di PKB. Total saat ini sudah 9 calon yang mendaftar di partai peraih lima kursi di DPRD Makassar 2024 ini.

Dari 9 balon, baru lima yang mengembalikan formulir yankni Abd Rahman Bando, Indira Jusuf Ismail, Andi Seto Gadhista Asapa, Munafri Arifuddin dan Najmuddin.

Bahkan sudah melakukan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di DPP PKB di Jakarta sebagai syarat mendapat rekomendasi di Pilkada Makassar 2024.

Andi Seto dan Najmuddin diketahui sama-sama dari Partai Gerindra yang bersaing untuk meraih tiket rekomendasi dari internal partai maupun PKB.

“Kebangaan kami karena PKB masih punya nilai di Pilwali. Memberi kami kebangaan dan kami harus menerima (Najmuddin) dengan maksimal,” kata Andi Makmur.

“Kami sampaikan kepada Pak Najmuddin, tugas kami menerima dan meneruskan (formulir) ke dpp. Keputusan hasil ada di dpp (PKB),” lanjutnya.

Anggota DPRD Makassar terpilih ini menyampaikan bahwa masa proses UKK saat ini berjalan di DPP, sehingga ia berharap koordinasi agar berkas pendaftaran terinput dan dapat terjadwal.

Ketiga soal survei menjadi fasilitas untuk kandidat dan memotret survei di Makassar, terkait banyaknya problem dan melihat kandidat bagaimana mengatasi dan menjadi catatan dpc untuk diusulkan.

“Kalau di PKB kami inginkan sama-sama berjalan baik. Makassar kota tempat lahir dan tempat besar pasti punya keinginan memperbaiki Makassar jauh lebih baik,” tutupnya.

Sementara Ahmad Riadi menyampaikan akan mengikuti prosedur dan syarat oleh PKB. Ini sebagai bukti keseriusan Najmuddin meraih rekomendasi partai. Kata Ahmad, Najmuddin telah mendaftar di Partai Demokrat, PAN, Hanura dan PKB.

“Pak H. Najmuddin berharap PKB menjadi salahsatu motor politik agar menjadi tambahan akselerasi politik Makassar,” ucapnya.

“Terkait mekanisme rekomendasi ada di pusat, itu hampir sama semua DPC (partai) seperti itu. Kami bersyukur PKB masih menerimaji,” lanjut dia.

“Beliau berharap PKB menjadi rumah. Kami kembalikan formulir sebagai bukti bahwa bisa mendapatkan semangat baru di PKB,” tutunya di dampingi tim.


Comment