Delapan Atlet Luwu Utara Mulai Lakukan Tes Fisik di SMANKO Makassar

Delapan Atlet Luwu Utara Mulai Lakukan Tes Fisik di SMANKO Makassar

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Delapan atlet kabupaten Luwu Utara kini tengah menjalani tahapan seleksi di Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sulawesi Selatan di SMANKO Makassar. Dua tahapan awal yang mesti dilalui adalah pemeriksaan berkas dan tes fisik.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Nasruddin, yang ikut mendampingi ke-8 atlet tersebut mengatakan bahwa hari pertama, para atlet ini menjalani pemeriksaan berkas, kemudian dilanjutkan tes fisik.


“Insya Allah, besok akan dilanjutkan dengan tes kesehatan dan tes kecabangan olahraga,” kata Nasruddin, Senin (3/6/2024), di Makassar. Delapan atlet yang ikut seleksi akan mengikuti cabang olahraga sepak takraw putri (3 orang), atletik (2) dan pencak silat (2).

Nas, begitu ia akrab disapa, tak lupa meminta dukungan dan dan doa masyarakat Luwu Utara agar delapan atlet berbakat ini dapat mengikuti semua tahapan tes dengan baik. “Mohon doanya agar atlet kita ini bisa lulus semuanya di PPLP Sulsel,” harap Nas yang juga menjadi harapan Bupati Indah Putri Indriani saat melepas para atlet tersebut.

“Sesuai harapan Ibu Bupati saat melepas para atlit di rujab kemarin agar para atlet ini selalu ada yang lulus seleksi di PPLP dan menjadi atlet yang berprestasi, baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional,” tutup pria bernama lengkap Nasrudddin Selluk, S.Pd., ini.


Comment