Pemkot Parepare Bersama TNI dan Polri Bersih-bersih Pantai 

Pemkot Parepare Bersama TNI dan Polri Bersih-bersih Pantai 

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM –  Setiap tahun, tanggal 5 Juni dirayakan sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa dan telah menjadi platform global utama untuk kesadaran dan tindakan lingkungan.
Merujuk hal tersebut dan menindaklanjuti surat kementerian lingkungan hidup dan kehutanan, Pemerintah kota Parepare berkolaborasi TNI-Polri melaksanakan bersih-bersih pantai di Anjungan Cempae dan Sekitarnya, Selasa (4/6/2024).
Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Susianna yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia Tahun 2024 ini, yang mengusung tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”
“sebelum acara puncak Hari Lingkungan Hidup yaitu penanaman pohon di tingkat Kabupaten/Kota di sekitar pelabuhan Nusantara, kami awali dengan bersih-bersih pantai yang didukung dengan SKPD, TNI-Polri, swasta dan pemerhati lingkungan, ” jelas Susianna.
Dinas Lingkungan hidup dalam kerja bakti ini tambah Susianna, menurunkan sedikitnya 3 Armada untuk mengangkut sampah plastik, dan kayu-kayu yang telah dikumpulkan.
“pada kerja bakti ini kami menurunkan 3 armada berupa dump truk untuk mengangkut sampah-sampah yang sudah dikumpulkan. 3 Aramada ini sudah bolak-balik mengangkut sampah yang dibuang ke TPA, ” tandasnya.
Kegiatan ini kata dia sebagai wujud aksi nyata pemerintah dalam mengurangi sampah-sampah, khususnya yang berada di sekitar laut, yang dapat menurunkan kualitas kehidupan masyarakat.
Ia mengimbau kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, minimal tidak membuang sampah di laut.


Comment