Pengurus Ikatan Duta Lingkungan Hidup Kota Parepare Dilantik

Pengurus Ikatan Duta Lingkungan Hidup Kota Parepare Dilantik

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Pengurus Ikatan Duta Lingkungan Hidup Kota Parepare periode 2024-2025 resmi dilantik, di baruga rumah jabatan Wali Kota, Rabu, 5 Juni.

Pelantikan itu dilakukan Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Noldy Yoseph Rengkuan.


Dalam kesempatan itu juga Noldy Yoseph Rengkuan membacakan sambutan tertulis Pj Wali Kota Parepare.

Menurutnya, pelantikan ini merupakan bentuk pelaksanaan amanat organisasi dalam upaya pengembangan Ikatan Duta Lingkungan Hidup di Kota Parepare ke depan.

“Saya yakin dengan pelantikan pengurus ini, para anggota Ikatan Duta Lingkungan Hidup Kota Parepare akan terus berusaha merumuskan sesuatu yang bersifat lebih partisipatif dan antisipatif terhadap perkembangan masyarakat yang semakin kompleks,” katanya.

Dia juga menekankan bahwa Duta Lingkungan Hidup memiliki tanggung jawab besar untuk melaksanakan program yang sudah dirancang oleh pemerintah kota (pemkot) serta menjadi panutan masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Pelantikan ini juga salah satu bentuk kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat. Khususnya generasi millenial, dalam hal ini Duta Lingkungan Hidup, akan berperan penting dalam mengkampanyekan atau mengedukasi masyarakat untuk selalu melestarikan lingkungan hidup,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Duta Lingkungan Hidup periode 2024-2025, Asnun, menjelaskan bahwa kegiatan pelantikan ini juga disertai dengan seminar dan rapat kerja pengurus. Tema yang diangkat adalah “Kolaboratif Berdampak.” Asnun berharap tema ini bisa memberikan semangat untuk membawa perubahan besar terhadap permasalahan lingkungan di Kota Parepare.

“Bagaimana Pemerintah Daerah, pihak swasta, masyarakat, pemuda serta khususnya Duta Lingkungan Hidup di Kota Parepare dapat berkontribusi besar terhadap permasalahan lingkungan yang ada,” papar Asnun dalam sambutannya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh elemen terkait dapat semakin kuat dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di Kota Parepare.


Comment