Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Berkunjung ke Mall Pelayanan Publik Parepare

Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Sulawesi Selatan berkunjung di Kota Parepare, untuk memantau kegiatan pelayanan di Mall Pelayanan Publik Dinas PMPTSP

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Sulawesi Selatan berkunjung di Kota Parepare, untuk memantau kegiatan pelayanan di Mall Pelayanan Publik Dinas PMPTSP dan Satlantas Polres Parepare, Kamis (6/6/2024).

Tim turun untuk melaksanakan tugas khusus memonitoring dan evaluasi kegiatan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di daerah.


Sebelumnya, tim diterima oleh Ketua Satgas Saber Pungli Parepare yang juga Wakapolres Parepare Kompol Abd Muttalib bersama Wakil Ketua Satgas Saber Pungli yang juga Inspektur Daerah Kota Parepare Iwan Asaad dan jajaran terkait di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare.

Usai diterima resmi, Tim Saber Pungli Sulsel dengan penanggung jawab Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Al Afriandi, Ketua Tim Hamiruddin, dan enam anggotanya langsung mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP).

Di MPP, tim menanyakan langsung ke loket terkait pelayanan apa terdapat potensi pungli. Hasilnya, pelayanan dinilai sudah transparan dan tanpa pungli atau pungutan liar.

“Alhamdulillah pelayanan di MPP transparan dan tanpa ada pungli, sesuai hasil peninjauan Tim Saber Pungli Provinsi,” kata Sekretaris Inspektorat Parepare, Agussalim yang ikut serta dalam kunjungan itu.

Tim juga memberikan apresiasi atas pelayanan di MPP yang dinilai cukup ramai dan pelayanan transparan.

Usai kunjungan di MPP, tim melanjutkan ke Satlantas Polres Parepare untuk memantau terkait pelayanan SIM.

Dalam kunjungan itu, tim juga menanyakan kesiapan anggaran untuk Parepare tahun 2024. Dan apa saja rencana yang akan di laksanakan Tim Saber Pungli Parepare pada 2024.

“Jadi di hadapan tim, Pak Inspektur menyampaikan akan perbanyak sosialisasi terutama ke depannya sebelum penerimaan siswa baru, termasuk pemungutan parkir dan pemungutan retribusi di pasar,” ungkap Agus Salim. (*)


Comment