Petugas Diminta Berikan Rasa Nyaman kepada Pengunjung Objek Wisata

Petugas Diminta Berikan Rasa Nyaman kepada Pengunjung Objek Wisata

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Objek Wisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) atau UPT Pariwisata, Lukman, meminta petugas objek wisata untuk memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung objek wisata.

Hal ini ditegaskan Lukman saat melakukan kunjungan kerja ke objek daya tarik wisata (ODTW) Permandian Air Panas Pincara, Masamba, Senin (10/6/2024). Lukman mengatakan, pengunjung wajib mendapatkan pelayanan yang baik di tempat-tempat wisata.


“Terima kasih atas kerja-kerja kita selama ini dalam pemberian pelayanan. Meski begitu, tentu banyak hal yang perlu kita benahi bersama juga karena tidak ada yang sempurna dalam sebuah pelayanan, selalu ada saja kritikan dan masukan,” kata Lukman.

Untuk itu, eks Pranata Humas Diskominfo ini meminta petugas tetap bekerja maksimal di tengah kondisi yang serba terbatas. “Saya tahu banyak hal yang perlu dibenahi, tetapi kita juga tak boleh melihat pengunjung tidak menikmati apa yang ada di sini,” imbuhnya.

Dikatakannya, kenyamanan pengunjung tentu menjadi prioritas. Namun, kata dia, kenyamanan tidak akan tercipta ketika suasana objek wisata jauh dari kata bersih dan indah. Sehingga dibutuhkan kebersamaan dalam menjaga kebersihan objek wisata.

“Jadikan keluhan pengunjung sebagai vitamin. Insya Allah, apa yang menjadi keluhan kita semua, akan menjadi masukan berharga, dan akan kita teruskan nanti ke pimpinan ketika ada pertemuan. Intinya, tetap bekerja, dan optimalkan apa yang ada,” harapnya.

Pada pertemuan itu, UPT Pariwisata juga menyosialisasikan terkait dengan penilaian Kabupatan Sehat, khususnya implementasi Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok. Di mana semua objek wisata harus menerapkan perda tersebut.

“Saya minta kita semua dapat mengambil peran dalam penilaian kabupaten sehat dengan cara menjaga kebersihan fasilitas objek wisata, menjaga kesehatan makanan/minuman yang kita jual di sini. Jangan lupa, papan bicara yang ada tetap dijaga baik,” harapnya.

 


Comment