Wisuda Tahfidz Ponpes Baytul Mukarromah Bone, Anton Tofik: Santri Jangan Lupakan Kami

Wisuda Tahfidz Ponpes Baytul Mukarromah Bone, Anton Tofik: Santri Jangan Lupakan Kami

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Dihadiri ratusan santri, orangtua/wali santri, para ustadz dan ustadzah serta tamu undangan dari Forkopimda Bone, Pondok Pesantren Baytul Mukarromah menggelar wisuda tahfidz 30 juz, 20 juz, 10 juz dan 5 juz di Ballroom Sentosa, Hotel Novena Bone, Rabu (12/6/24) pagi.

Kasi Pontren Kemenag, Salahuddin Siata, menyampaikan apresiasi kepada pendiri pondok, Anton Tofik, atas kerja kerasnya membangun pesantren Baytul Mukarromah yang sebentar lagi akan mendirikan gedung pesantren yang kedua. Salahuddin juga berharap para orangtua santri bisa berbangga terhadap anak-anak mereka yang mau masuk dan menyelesaikan pendidikan di pondok pesantren.


“Banggalah para orangtua karena anak-anaknya mau masuk pesantren, janji Allah adalah syurga bagi orangtua yang anaknya menjadi penghapal Al Quran,” ujar Salahuddin.

Mengambil tema Mengukir Prestasi Wujudkan Generasi Barakhlakul Qur’ani, Pendiri Pondok Pesantren Baytul Mukarromah, Anton Tofik, dengan sedikit terisak mengungkap rasa sedihnya melepas santri yang tamat Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

“Mohon maaf jika ada kekurangan di pondok kami tapi kami selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk semua santri. Tolong jangan lupakan kami, nanti di syurga kelak tarik kami juga, anak-anakku penghapal Qur’an,” ungkapnya dengan nada sedih.

Meski Pondok Pesantren Baytul Mukarromah baru memasuki tahun ke 7 sejak berdirinya, namun kedekatan Anton Tofik dengan para syaikh di Makkah, salah satunya Imam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Abdul Rahman bin Abdulaziz Al-Sudais, menjadikan Baytul Mukarromah berkembang pesat baik dari segi SDM maupun bangunan pesantrennya. (eka)


Comment