Ninuk Zudan Bahas Kesiapan Fashion Show di Event Sulsel Menari

Ninuk Triyanti Zudan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Penjabat Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan, melakukan Rapat Koordinasi Pemantapan Agenda Fashion Show dalam rangkaian event Sulsel Menari. Pertemuan itu diikuti pengurus Dekranasda dan pihak penyelenggara acara di Kantor Dekranasda Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Kamis, 13 Juni 2024.

Diketahui, Festival Sulsel Menari diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan yang berlangsung 8 – 15 Juni 2024 di Lego-Lego, Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar.


Dalam event ini, Dekranasda turut ikut berkontribusi dalam rangkaian Fashion Show yang akan diikuti oleh masing-masing perwakilan dari 24 Kabupaten/Kota. Ada dua kategori, ada yang diperlombakan dan ada fashion show khusus VIP yang tidak diperlombakan. Khusus VIP ini diikuti oleh para pejabat yaitu Gubernur beserta Ibu, Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Perbankan, hingga Bupati/Walikota dan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

“Progresnya bagus, semoga berjalan lancar,” kata Ninuk Zudan.

Ia pun berharap keikutsertaan Desainer Olah Tenun (DOT) untuk ikut serta dalam memperkenalkan karya-karyanya. Apalagi DOT ini merupakan salah satu komunitas yang dibina oleh Dekranasda Sulawesi Selatan.

Dirinya juga berharap, event Sulsel Menari ini dapat mendorong lahirnya kreatifitas desainer-desainer lokal di Sulawesi Selatan. Selain mengangkat ciri khas dari daerah, juga menjadi ajang promosi, dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian bagi desainer-desainer lokal.

Selain terkait Sulsel Menari, Ninuk Zudan juga membahas terkait Kantor baru Dekranasda Sulawesi Selatan, yang rencananya akan berlokasi di Jalan AP Pettarani. Kantor itu sekaligus menjadi galeri produk kerajinan unggulan dari Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. (*)

Comment