Penjabat Gubernur Sulsel Nobar Film Lafran Bersama Kader HMI

Penjabat Gubernur Sulsel Nobar Film Lafran Bersama Kader HMI

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh nonton bareng (Nobar) film Lafran bersama kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di CGV Mall Panakukkang, Makassar, Senin malam, 24 Juni 2024.

Film “Lafran” merupakan sebuah karya yang mengisahkan perjalanan hidup Lafran Pane, pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).


“Ini kita melihat sosok yang tangguh, sosok yang konsisten dan memiliki keteguhan yang tinggi untuk memperjuangkan cita-cita dalam rangka membangun bangsa,” kata Prof Zudan.

Dari film tersebut, Prof Zudan menyampaikan, bahwa tidak mudah membangun sebuah organisasi terutama pada awal-awal kemerdekaan.

“Ini perlu diteladani, teladan kaum muda kita. Bahwa tidak ada yang instan, bahwa semua butuh waktu, perlu proses dan kesabaran serta ketabahan. Itu yang perlu diingat dari film ini,” sebutnya.

“Nontonlah film ini, bagus untuk diteladani,” imbuhnya.

Film ini dinilai menginspirasi banyak orang, terutama anak muda. Sekaligus memperkenalkan lebih luas tentang sosok Lafran Pane yang ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional pada tahun 2017.

“Untuk saya yang belum tahu kisahnya, kami akhirnya tahu sosok beliau yang sangat menginspirasi. Ini bagus ditonton oleh anak-anak muda yang butuh inspirasi,” ujar Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulawesi Selatan, Salehuddin.

Acara nobar “Lafran” juga dihadiri oleh beberapa tokoh, termasuk Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari, Ketua Umum KAHMI Kota Makassar Prof Andi Pangerang Moenta, serta para pengurus KAHMI. Juga hadir Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulawesi Selatan dan Kota Makassar. (*)

Comment