Besok, Ada Festival Kemah Pesisir di Pantai Boe, Galesong Takalar

Festival Kemah Pesisir Wisata Pantai Boe 2016
Festival Kemah Pesisir Wisata Pantai Boe 2016

TAKALAR, BERITA-SULSEL.COM – Setelah Festival Pesona Pulau Sarobengi, Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kepariwisataan Kabupetan Takalar kembali menggelar event promosi wisata. Kali ini digelar Festival Kemah Pesisir Wisata Pantai Boe 2016 yang akan digelar, Sabtu-Minggu (22-23/10/2016).

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kepariwisataan Kabupetan Takalar, Muh. Ridwan Tiro, Se, MM menyampaikan untuk menarik jumlah wisatawan ke Kabupaten Takalar, pihaknya terus menggelar event sebagai media promosi destinasi wisata.


Salah satunya Pantai Boe yang berada di Desa Mappakalompo, Kecamatan Galesong dinilai memiliki potensi yang besar untuk mendatangkan wisatawan. Namun, destinasi ini belum terlalu dikenal masyarakat luas. Sehingga digelar lah Festival kemah Festival Kemah Pesisir Wisata Pantai Boe 2016.

“Kegiatan ini untuk menjunjang objek wisata bahari, Pantai Boe yang belum terkenal seperti Teluk Laikang dan Pulau Sanrobengi yang rutin melaksanakan promosi setiap tahun, maka dipandang perlu kegiatan serupa agar dapat lebih dikenal oleh publik,” ujar Muh. Ridwan Tiro kepada wartawan, Jumat (21/10/2016).

Kata dia, kegiatan ini adalah bukti nyata Kabupaten Takalar dibawah kepemimpinan Burhanuddin Baharuddin – Natsir Ibrahim memajukan sektor wisata yang dinilai dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan daerah.

“Ini adalah upaya kami untuk menciptakan spot destinasi wisata baru berbasis pemberdayaan masyarakat lokal serta upaya melestarikan kebudayaan di pesisir kabupaten Takalar sebagai komoditas pariwisata yang bermanfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat lokal,” jelasnya.

Festival ini akan menggelar beragam item kegiatan, dimana kegiatan utamanya adalah kemah pesisir bagi para pengungjung. Kegiatan lainnya yakni beragam lomba seperti teatrikal cerita rakyat, permainan tradisonal, yel-yel, tari tradisonal, dan beragam lomba lainnya.

Gambar dari Udara Pantai Boe
Gambar dari Udara Pantai Boe

Selain itu, juga akan ada beragam hiburan seperti penampilan artis dan band nasional maupun lokal, pesta kembang api, beragam atraksi, trip ekowisata, dan tak ketinggalan undian berhadiah.

Sementara, Panitia Festival Kemah Pesisir Wisata Pantai Boe, Syafriyogi menyampaikan persiapan panitia sudah sangat matang. Untuk itu ia berharap seluruh masyarakat Kabupaten Takalar dan Sulawesi Selatan secara umum untuk hadir dan mesuksekan kegiatan ini.

“Kami akan memberikan yang terbaik, anda akan disuguhkan dengan keindahan alam Pantai Boe dan beragam kegiatan menarik baik lomba maupun hiburan. Tak ketinggalan kami juga menyiapkan undian berhadiah bagi yang beruntun,” tutup Yogi sapaan akrabnya. (*)

Comment