DKP Bone Gelar Temu Teknis Produk Non Konsumsi

IMG_20151213_112302
DKP Bone Gelar Temu Teknis Produk Non Konsumsi

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Produk kelautan dan perikanan konsumsi saat ini masih jauh lebih banyak dimanfaatkan daripada produk non-konsumsi, padahal potensi produk non konsumsi pun tak kalah menariknya. Karena itu, perlu ada upaya serius dalam mengembangkannya.

Maka itu, dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang produk kelautan dan perikanan non-konsumsi, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bone menggelar temu teknis produk non konsumsi, Minggu (13/12/2015), di kantor UPTD Balai Benih Ikan (BBI) Taretta, Amali.


Hadir pada pertemuan itu Kepala Dinas kelautan, kepala bidang budidaya, kepala bidang pengawasan, kepala UPTD BBI dan juga dari kalangan petani

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone, Ir.Wahidah,M.Si mengatakan, bahwa pertemuan ini diselenggarakan untuk mensinergikan pengembangan kapasitas pembudidaya produk kelautan dan perikanan non-konsumsi yang perlu diberdayakan oleh pemerintah.

“Dalam hal ini DKP dan para stakeholder agar implementasinya dapat dimanfaatkan secara optimal bagi masyarakat. Ini merupakan kepedulian DKP terhadap produk non-konsumsi tersebut, seperti ikan hias, terumbu karang, dan mutiara,”ujarnya. (Yus)

Baca Juga

Mengamuk di THM, Oknum Anggota Polres Bone Pukuli Jukir

Lima Personil Polres Bone Terdeteksi Narkoba

Kapolres Bone Pimpin Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

Polres Bone Akan “Paksa Petani Kaya”

Polres Bone Gelar Rekontruksi Ulang Kasus Pembunuhan Bayi


Comment