Ketemu di Final AFF, Ini Head to Head Indonesia Vs Thailand

Ketemu di Final AFF, Ini Head to Head Indonesia Vs Thailand
Ketemu di Final AFF, Ini Head to Head Indonesia Vs Thailand

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di final Piala AFF, yang akan digelar di Indonesia pada Rabu, 14 Desember 2016, dan leg kedua digelar di Thailand pada Sabtu (17/12).

Thailand maju ke final setelah mengalahkan Myanmar 4-0 dalam pertandingan semifinal leg kedua, Kamis, 8 Desember 2016. Hasil ini melengkapi kemenangan 2-0 di leg pertama. Indonesia maju ke final dengan menyingkirkan Vietnam sehari sebelumnya.


Secara keseluruhan, Indonesia sudah bertemu dengan Thailand sebanyak 74 kali dengan hasil 24 kali menang, 14 kali seri dan 36 kali kalah. Pertemuan terakhir adalah di ajang penyisihan Piala AFF di Manila ketika tim Merah Putih dikalahkan 4-2, 19 November 2016.

Dalam pertemuan di AFF sebelumnya, 7 Desember 2010, Indonesia menang 2-1. Secara keseluruhan, di AFF Indonesia bertemu Thailand sembilan kali dengan hasil 2-7 untuk tim Gajah Putih itu.

Sukses ke final ini disambut antusias oleh masyarakat Indonesia, termasuk Presiden Jokowi. Atas keberhasilan Boaz Solossa dan kawan-kawan tersebut, Presiden Jokowi yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Bali langsung mencuit ucapan selamat kepada timnas Indonesia melalui akun Twitter pribadinya.

“Selamat untuk timnas Indonesia yang sukses menembus babak final Piala AFF 2016. Terus berprestasi untuk Merah Putih,” kata Presiden, Rabu malam.

Comment