Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Jual Takjil Ramadhan

Nuraziana
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar
Melaporkan dari Samata Gowa

Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Jual Takjil Ramadhan
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Jual Takjil Ramadhan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Persis di depan Sekolah Alam Insan Kamil Jl. Dato Paggentungan, Tamarunang Gowa Sulsel, terlihat di pinggir jalan sebuah meja, di atasnya tersaji sop buah dan bakwan yang ditawarkan kepada warga yang lalu lalang, sore menjelang buka puasa, Kamis 16 Juni 2016.


Para penjual takjil Ramadhan itu, ada Dina asal Bone alumni UIN Alauddin Makassar jurusan pendidikan kimia dan diwisuda 2015. Dia ditemani Yanti asal Palapo, mahasiswa semenster 3 PGSD Universitas Islam Makassar.

Memperlancar pelayanan kepada pembeli, kedua penjual takjil itu dibantu oleh dua mahasiswa komunikasi UIN Alauddin, yakni Nursida dan Marta.

Selain menjual Yanti dan Dina juga mengajar di sekolah alam itu dari pagi sampai sore. Di sela waktu istirahat mereka manfaatkan mulai membuat sop buah dan bakwan, selepas dari mengajar mendekati sore barulah mereka menggelar jualan.

“Sampai sekarang modal awal belum kembali saya sempat menyerah, tapi selalu di kuatkan oleh bunda Dina,” ucap Yanti.

Dina sudah mempunyai pengalaman berwirausaha, pernah buka usaha catering dan membuat kripik pisang kekinian, karena rasa kripik pisang bikinannya berbeda dari yang lain, punya rasa coklat, strobery dan lainnya.

Kripik itu biasanya dia titip pada mahasiswa yang mau berpartisipasi. “Saya tertarik dengan wirausaha semenjak semester 2 belajar mata kuliah wirausaha, disitulah awal mula merintis usaha yang tidak sesuai jurusan pilihan,” tegas Dina. (*)

Baca Juga

Bangunan PPs UIN Alauddin Makassar Kebakaran

Mahasiswa KPI UIN Studi Lapang ke Studio Fajar TV

I-brand HMJ KPI UIN Hidupkan Budaya Literasi

Comment