Masrur Makmur Latanro Sebut Enrekang Butuh Pemimpin Multitalenta

Masrur Makmur Latanro
Masrur Makmur Latanro

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Masrur Makmur Latanro adalah salah satu nama yang akan mewarnai dinamika pemilihan kepala daerah (Pilkada) Enrekang 2018 mendatang.

Kesiapan pengusaha sukses yang juga dikenal sebagai ulama kharismatik itu diprediksi akan menjadi lawan berat petahana Muslimin Bando yang saat ini menjabat sebagai Bupati Enrekang.


Masrur mengaku keinginannya maju karena keterpanggilan sebagai putra daerah untuk berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Enrekang.

Dia menilai, gerak kemajuan Enrekang dengan segala potensi yang dimiliki saat ini belum optimal sehingga dibutuhkan seorang pemimpin yang multitalenta. Mampu memenuhi segala aspek baik tentang rohani maupun materi, dan kebudayaan.

Enrekang kata Masrur, punya sejarah budaya yang panjang, serta potensi alam. Ada Buttu Bampapuang, Buttu Kabobong dengan suasana iklimnya yang sejuk tak jauh beda dengan daerah lain seperti Tretes di Jatim, Puncak Bandung, atau Batu Malang.

“Aneka potensi alamiah ini bisa dikemas menjadi One Night In Bambapuang. Kalau potensi ini mampu dimaksimalkan akan berkontribusi pendapatan daerah disektor pariwisata,” kata Masrur saat ditemui di Al-Markaz Al-Islam, Jumat 30 September.

Tak hanya itu, Masrur menyebut Enrekang secara geografis adalah negeri yang sangat kaya dengan batu bara, batu kali, pasir, dan memiliki lahan yang potensial untuk investasi berbagai komoditas, khususnya di bidang peternakan, perkebunan, dan pertanian

“Potensi alam itu bisa dimaksimalkan jika pemimpinnya pemimpin yang multitalenta,” tandasnya. (sabri)

Comment