PSI Sidrap Genjot Kader Lakukan Perubahan

Ketua DPD PSI Kabupaten Sidrap Muhammad Said AM
Ketua DPD PSI Kabupaten Sidrap Muhammad Said AM

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) terus digenjot untuk membuktikan keseriusan kader yang diisi oleh kaum muda untuk membawa perubahan.

Sebagai salah satu pendatang baru, PSI mampu lolos dalam tahapan sederet partai baru yang siap berlaga di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.


Seperti diketahui, PSI resmi berbadan hukum setelah mendaftarkan diri di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham) melalui keputusan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly yang menyatakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dinyatakan lolos verifikasi dan resmi berbadan hukum.

“Bukan jalan mudah untuk mencapai hasil ini. Butuh kerja keras dan kemauan yang besar sehingga perjuangan yang telah kami lakukan selama ini membuahkan hasil yang positif,” kata Ketua DPD PSI Kabupaten Sidrap Muhammad Said AM, kepada wartawan, di Makassar, Selasa (25/10/2016).

Menurut Said, sebagai pengurus partai baru di Kabupaten Sidrap pihaknya tentu sangat gembira menyambut keputusan tersebut.

Said juga menambahkan, bahwa pembentukan PSI sangat tidak mudah karena peraturan yang ketat dari DPP bahwa pengurus harus di bawa 45 tahun dan pengurus perempuan 30% di setiap pengurus DPD dan DPC.

“Setelah bekerja keras untuk lolos verifikasi Kemenkumham dengan bermodal semangat, gotong royong dan kelancaran koordinasi melalui sosial media tantangan berikutnya yang dihadapi adalah meyakinkan publik bahwa PSI layak menjadi sandaran politik masyarakat,” jelasnya.

Hal itu lanjut Said, dilakukan karena 2017 adalah masa verifikasi parpol oleh KPU. Dimana mensyaratkan adanya keanggotaan minimal 1.000 per kabupaten/kota.

“Jika tanpa kepercayaan publik tentu mustahil masyarakat bersedia menjadi anggota PSI. Untuk menyongsong hal tersebut, PSI telah menyiapkan berbagai rencana kegiatan baru dan tentu saja beraroma anak muda,” ungkapnya.

Direktur Utama PT. Alkhalifi Tour and Travel ini, pun menargetkan PSI mampu mendudukkan kadernya di DPRD Sulsel pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Khususnya di daerah pemilihan Sidrap, Pinrang, dan Enrekang.

“Itu target saya memimpin DPD PSI Kabupaten Sidrap,” tutup Sekretaris Umum Asosiasi Konstruksi Pemborong Indonesia (ASKOPINDO) Sulsel ini. (ramdhan)


Comment