Hukum Unhas Gelar Eduwisata di Tiga Negara

Hukum Unhas Gelar Eduwisata di Tiga Negara
Hukum Unhas Gelar Eduwisata di Tiga Negara

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Kampus sejak tujuh tahun lalu menggelar program Eduwisata Hasanuddin Law Student Center (HLSC).
Tahun akademik 2016, kegiatan digelar pada tiga negara dengan tiga kampus jadi sasaran utama kunjungan.

Demikian ditegaskan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Unhas, Dr.Hamzah Halim,SH,MH pada siaran persnya diterima, Senin (10/10/2016).


Dijelaskan, program itu digelar pada 2-9 Oktober 2016, dengan negara tujuan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Prince Songklah University of Thailand dan National University of Singapura (NUS).

“Program kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa agar memiliki pengetahuan dan kultur akademik global, minimal di Asean guna mempersiapkan diri menghadapi persaingan kerja di era globalisasi, terutama menjalani MEA,” tandas Hamzah.

Kegiatan ini bertujuan, memperkenalkan kampus Unhas di Asia. Menambah pengetahuan ilmu hukum dan wawasan hukum tentang profesi hukum di negara Asean.

Selain itu juga mempersiapkan calon penegak hukum handal memiliki ilmu hukum dan wawasan hukum serta kultur hukumdi level Asean.

“Membandingkan aktivitas dan kegiatan kemahasiswaan ilmu hukum di universitas yang ada di Malaysia, Singapura dan Thailand. Menjalin kemitraan dengan mahasiswa serta instansi yang dituju, agar bisa terjadi transformasi ilmu, karakter dan kultur,” tegas doktor hukum PPs-Unhas ini.(yahya)

Comment