Makassar 2017, Tuan Rumah Konfrensi Internasional Soal Maritim

Amril Arifin
Ketua DPD FDI Sulsel
Melaporkan dari Malang

Makassar 2017, Tuan Rumah Konfrensi Internasional Soal Maritim
Makassar 2017, Tuan Rumah Konfrensi Internasional Soal Maritim

BERITA-SULSEL.COM – Rapat Kerja Nasional Forum Dosen Indonesia (FDI) di Malang Jawa Timur dirangkaikan seminar nasional pada (8-9/12/2016). Rakernas ini diikuti 11 pengurus DPD FDI se-Indonesia, termasuk DPD Sulawesi Selatan.


Kami bersyukur karena pada Rakernas ini juga ditetapkan bertambahnya 3 DPD baru, yakni Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat dan Bengkulu. Hal ini diungkap sekretaris umum DPP Irma Sagala, di Malang (11/12/2016)

Rekomendasi rakernas menetapkan satu agenda internasional yaitu international conference menunjuk Makassar sebagai tuan rumah. Ketua Umum DPP FDI, Gatut Rubiono menyampaikan tema maritim akan diangkat di Makassar 2017, memiliki benang merah dengan tema Seminar Nasional yang dihelat di Jawa Timur.

Tema seminar nasional di Malang, yaitu Rekonstruksi Peradaban Nusantara, Menghidupkan Kejayaan Majapahit. Majapahit adalah simbol kejayaan nusantara dimana salah satu potensinya meliputi potensi kemaritiman.

Gatut didampingi oleh Pengurus DPD Sulawesi Selatan: Amril Arifin, Irfan A Palaloi, Azwar Anwar, Ishaq Rahman dan Buyung Ramadhoni, menyatakan kesiapan dan tekad bulat suksesnya The First International Conference of Indonesia Lecturer Forum di Makassar tahun depan.

Secara terpisah Komang Merthayasa yang menjadi Advisory Board dari DPP juga mengungkapkan bahwa international conference dari FDI ini adalah yang pertama dan akan menjadi agenda nasional tahunan DPP FDI.

Selain Menristekdikti, Menko Kemaritiman pastinya akan kami beri informasi dan segera akan diatur audiensi dalam waktu dekat, kunci Komang yang saat ini berposisi sebagai tenaga pengajar pada Institut Teknologi Bandung.

Comment