Timnas Indonesia Akan Ujicoba Lawan Singapura

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Usai melakoni pemusatan latihan (TC) tahap kedua pada tanggal 18-24 Februari. Tim Nasional Indonesia akan menjalani ujicoba internasional melawan Singapura pada 21 Maret 2018 mendatang.

Ujicoba ini dilakukan sebagai persiapan Hansamu Yama dan kawan-kawan untuk menghadapi Asian Games bulan Agustus mendatang. Selain itu, laga ujicoba ini sebagai ajang pelatih Luis Milla Aspas untuk melihat perkembangan dan kemajuan skuatnya.


“Pada bulan Maret, Timnas Indonesia yang diproyeksikan tampil di Asian Games 2018 kembali melakukan pemusatan latihan. Pada akhir TC kami akan menjalani ujicoba internasional melawan Singapura di Singapura,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Bagi Timnas Indonesia ini adalah ujicoba internasional yang kedua di tahun 2018. Sebelumnya Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani ujicoba melawan Islandia pada tanggal 14 Januari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dan di ujicoba terakhir, Sabtu (24/2) kemarin, Timnas Indonesia menang 5-0 atas saudara muda yakni Timnas U-19.

“Perkembangan tim saat ini sudah bagus, kami juga memberikan apresiasi kepada para pemain. Bulan depan kami akan melakukan ujicoba internasional, ini akan menjadi sarana yang bagus untuk melihat kemajuan tim dan bagaimana saya harus mengoreksi bila ada kekurangan dalam tim nanti,” kata Luis Milla.

Pada ajang Asian Games 2018, PSSI memberikan target kepada Timnas Indonesia untuk menembus babak semifinal pesta olahraga terbesar di kawasan Asia tersebut.

Comment