Zidane Lampaui Catatan Tak Terkalahkan

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

BERITA-SULSEL.COM – Real Madrid menang lagi ketika menjamu Cultural Leonesa di Santiago Bernabeu, Kamis (1/12). Dengan kemenangan ini, maka Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane sudah tak mengalami kekalahan dalam 32 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kekalahan terakhir Los Blancos terjadi pada bulan April musim lalu ketika menghadapi Wolfsburg di Liga Champions. Setelah itu, Real Madrid mencatatkan 24 kemenangan dan delapan hasil imbang di semua kompetisi. Total, ada 92 gol dan kebobolan 29 gol.


Catatan ini lebih baik dari era Carlo Ancelotti di mana saat itu Zidane sebagai asistennya. Pelatih asal Italia tersebut pernah membuat Madrid tak terkalahkan pada musim 2013/14 dalam 31 pertandingan dengan catatan 26 kali menang dan lima kali imbang. Selama itu, Cristiano Ronaldo dkk mengumpulkan 87 gol dan 20 kebobolan. Catatan tak terkalahkan ini berakhir ketika bertemu dengan Barcelona.

Zidane pun punya ujian yang sama dalam mempertahankan rekornya. Pada akhir pekan nanti, Real Madrid akan berkunjung ke Camp Nou untuk menantang rival utamanya di La Liga, Barcelona.

Sementara itu, rekor tak terkalahkan terbanyak sepanjang masa Real Madrid masih dipegang oleh pelatih asal Belanda, Leo Beenhakker (34 pertandingan) pada musim 1988/89.

sumber : bola.net

Comment