Pemda Luwu Utara Dukung Program Digitalisasi Keuangan

Pemda Luwu Utara Dukung Program Digitalisasi Keuangan

Pemda Luwu Utara Dukung Program Digitalisasi Keuangan

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – BNI Cabang Palopo menawarkan sebuah program digitalisasi keuangan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara. Program ini adalah bagian dari BNI Smart City untuk Indonesia yang lebih baik.

“Hari ini kami bersilaturahmi dengan ibu Bupati sekaligus memperkenalkan program digitalisasi keuangan kepada beliau,” kata Kepala Cabang BNI Palopo, Iqzal Anwar, saat melakukan presentasi terkait program tersebut di hadapan Bupati Indah Putri Indriani, Selasa (6/4/2021), di Ruang Command Center Kantor Bupati.


Iqzal berharap, Pemda Lutra bisa ikut mengambil peran dalam penyelenggaraan digitalisasi keuangan daerah.

“Kami harap Luwu Utara bisa berkontribusi dalam mendigitalisasikan pengelolaan keuangannya,” harapnya.

Gayung pun bersambut. Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani pada kesempatan itu menyambut baik dan mengapresiasi apa yang ditawarkan BNI tersebut.

“Kami mengapresiasi apa yang kita lakukan hari ini, karena ini adalah salah satu upaya kita untuk lebih mengefektifkan pengelolaan keuangan daerah kita,” sebut Indah.

Menurutnya, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari sistem digitalisasi keuangan tersebut. Salah satu di antaranya adalah efesiensi anggaran.

“Mau tidak mau, siap tidak siap, Kita harus mau melakukan penyesuaian agar kita tidak ketinggalan dari daerah lain. Jadi, yang sudah bisa kita lakukan digitalisasi, segera lakukan digitalisasi,” tegas dia.

Ia pun meminta seluruh Perangkat Daerah (PD) untuk ikut mengambil bagian dalam program ini.

“Saya berharap ada contoh baik, salah satunya dari Dinas P2KUKM. Di mana UMKM yang menjadi binaan kita sudah bisa mulai melakukan ini. Jadi, transaksinya sudah bisa dilakukan secara digitalisasi,” imbuhnya.

Untuk itu, semua PD lingkup Pemda Lutra diminta untuk menjadi pelopor dalam digitalisasi keuangan ini.

“Saya berharap setiap Perangkat Daerah juga memiliki program digitalisasi yang kita launching nantinya,” harapnya.

Masih kata dia, program digitalisasi keuangan perlu mendapat dukungan dari semua pihak agar program ini nantinya dapat berjalan baik di Luwu Utara.

“Bukan karena BNI-nya, tapi memang ini menjadi kebutuhan pemerintah daerah. Untuk itu, saya minta dukungan dari kita semua. Kehadiran kita di sini, saya anggap sebagai dukungan kita terhadap digitalisasi ekonomi dan digitalisasi keuangan. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Selain Bupati Indah Putri Indriani dan jajaran BNI Cabang Palopo, turut pula hadir dalam kegiatan ini, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Baharuddin Nurdin, Kepala Dinas P2KUKM Muhammad Kasrum, Kepala BKPSDM Nursalim Ramil, Direktur RSUD Andi Djemma Masamba Hariadi, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jasrum, serta Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan, Agunawan. (Mr/LH)

Comment